Harta Jokowi Disenggol, Pasukan Bu Mega Langsung Membela, Hei Roy Suryo, Urusi Aja Panci, dan..

wartaekonomi | Nasional | Published at 13/09/2021 11:10
Harta Jokowi Disenggol, Pasukan Bu Mega Langsung Membela, Hei Roy Suryo, Urusi Aja Panci, dan..

Politikus PDIP Ruhut Sitompul langsung merespons pernyataan Politisi Roy Suryo yang mengomentari harta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menteri yang meningkat di tengah pandemi.

"Roy Suryo sudahlah, urusin saja panci, gorden, ya, alat-alat dapur. Enggak usah banyak omong. Malu, sebagai seorang Roy Suryo," ucapnya, dilansir Populis.id , Senin (13/9/2021).

Lanjutnya, ia juga meminta Roy untuk berkaca pada dirinya sendiri.

"Jadi, enggak usahlah, hanya bisa menunjuk hidung orang lain, tunjuk dulu hidung sendiri," ucap anak buah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ia pun meyakini kekayaan Jokowi dan sejumlah menteri dalam LHKPN dapat dipertanggungjawabkan.

Ia pun menilai pernyataan Roy Suryo soal meroketnya harta Presiden Jokowi dan sejumlah menteri tidak relevan.

"Enggak kena (relevansinya), itu hanya orang yang cemburu buta," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Roy Suryo memberi sindiran keras kepada Presiden Joko Widodo dan para menterinya yang diketahui harta kekayaannya niak berlipat ganda saat Indonesia sedang dikepung Covid-19 yang sudah hampir dua tahun mewabah di Indonesia.

Dia mengatakan, kenaikan harta kekayaan para pejabat tersebut merupakan jawaban atas ramalan pemerintah yang pernah mengklaim, perekonomian Indonesia bakal meroket.

Jadi, dulu ketika pernah diramalkan bahwa Indonesia akan meroket itu ternyata benar-benar terbukti. Sekarang tertawa berguling di lantai bukan ekonomi makro yang dinikmati rakyatnya, tetapi harta pejabat yang meroket, tulis Roy pada akun @KRMTRoySuryo2 di Twitter, dikutip (12/9/2021).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu lantas memperkuat unggahannya dengan menyertakan salinan daftar laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) dari KPK.

Ini bukan hoaks, ada laporan resmi LHKPN dan sudah pula jadi statement KPK. Luar biasa pandemi, tulis Roy Suryo.

Artikel Asli