Jokowi Berharap Masyarakat Mudah Akses Vaksin Covid-19 Melalui Sistem Pintu ke Pintu

inewsid | Nasional | Published at 13/09/2021 10:27
Jokowi Berharap Masyarakat Mudah Akses Vaksin Covid-19 Melalui Sistem Pintu ke Pintu

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). Dia menjelaskan vaksinasi yang dilakukan menggunakan sistem dari pintu ke pintu atau door to door.

Pagi hari ini saya datang untuk meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu, vaksinasi door to door yang dilaksanakan secara jemput bola. Mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat. Petugas datang dari rumah ke rumah, saya kira ini adalah juga bentuk pelayanan kepada masyarakat, katanya di Klaten, Senin (13/9/2021).

Jokowi mengungkapkan pada hari ini di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo ditargetkan 8.000 orang menjadi sasaran vaksinasi. Dia berharap masyarakat dapat mengakses vaksinasi dengan mudah.

Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksin ini. Sehingga semuanya Bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran covid, harapan kita itu, tuturnya.

Setiap kali kunjungan ke daerah, Jokowi selalu ingin melihat proses jalannya vaksinasi. Dia pun membeberkan alasannya.

Karena saya ingin memastikan bahwa pemberian vaksin, vaksinasi massal itu berjalan di seluruh provinsi di seluruh kabupaten kota yang ada di seluruh tanah air, ujarnya.

Artikel Asli