Bupati HSS Lepas Tim Relawan Gabungan ke Kalteng Bantu Korban Banjir

apahabar.com | Nasional | Published at 13/09/2021 10:51
Bupati HSS Lepas Tim Relawan Gabungan ke Kalteng Bantu Korban Banjir

apahabar.com, KANDANGAN Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Ahcmad Fikry melepas Tim Rescue gabungan Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) bantu korban banjir Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (13/9).

Sebagai bentuk kepedulian serta membantu proses evakuasi korban banjir Kalteng, Kabupaten HSS mengirimkan berbagai bantuan dan tenaga melalui Kerukunan BPK HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan bahwa tim relawan sudah mengirim alat berupa perahu karet dan juga bantuan lain beberapa waktu sebelumnya.

Alhamdulillah hari ini kita melepas keberangkatan rombongan Tim Rescue HSS untuk bantuan kemanusiaan yang terdampak di Kalteng, ucap Bupati Fikry.

Bantuan berupa barang kebutuhan tersebut merupakan hasil sumbangan dari masyarakat dan jajaran OPD Kabupaten HSS.

Barang yang dikirim ini sudah dikonfirmasi kebutuhan mereka apa, InsyaAllah ini bisa langsung bermanfaat oeh masyarakat disana, jelas Achmad Fikry.

Menurut Bupati Fikry, bantuan sosial yang diberikan juga sebagai bentuk solidaritas sesama warga Indonesia terlebih serumpun di pulau Kalimantan.

Kita tentu berharap dan berdoa mudah-mudahan banjir yang menimpa saudara kita di Kalteng segera surut dan mereka bisa kembali beraktifitas seperti biasa, harap Achmad Fikry.

Sementara Ketua Kerukunan BPK HSS Muhammad Zikri menambahkan, rombongan Tim Rescue bertolak menggunakan sebanyak 6 unit mobil.

Rencananya, bantuan akan diserahkan ke Posko Induk Kereng Pangi Katingan Kalteng dan langsung disalurkan kepada warga terdampak.

Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, masyarakat serta teman-teman kerukunan BPK terlebih yang berada di tiga Daha, tandasnya.

Artikel Asli