OJK – FKIJK NTB Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako

suarantb | Nasional | Published at 13/09/2021 03:16
OJK – FKIJK NTB Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako

FORUM Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) NTB menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Dikoordinatori oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB, industri keuangan non-bank, dan pasar modal di NTB mengumpulkan sumbangan sampai sebesar Rp200 juta,. Dana ini disalurkan dalam bentuk paket sembako kepada 2.000 kepala keluarga penerima manfaat di Pulau Lombok dan Sumbawa.

Penyaluran paket sembako dilakukan langsung oleh Industri Jasa Keuangan (IJK). Kegiatan dilepas oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, didampingi Kepala OJK Provinsi NTB, Rico Rinaly, Sabtu, 12 September 2021 di GOR Bank Mandiri Jalan Langko Mataram. Dalam kesempatan ini, Gubernur menyampaikan apresiasi atas kontribusi IJK yang membantu meringankan beban masyarakat.

Semoga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, ditengah keterbatasan saat pandemi ini, ujarnya.

Ia juga mengharapkan kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan. Gubernur mengaku sangat meyakini OJK bersama FKIJK menjadi bagian yang mampu menggerakan sektor ekonomi bagi masyarakat NTB.

Sementara Kepala OJK Provinsi NTB, Rico Rinaldy menjelaskan bahwa total sumbangan yang terkumpul sebanyak Rp. 200 juta, yang akan disalurkan dalam bentuk 2000 paket sembako. Paketnya berisi beras, minyak goreng, susu, gula, ikan kaleng dan lain sebagainya. Total nilainya Rp100 ribu/paket.

Untuk menghindari kerumunan dan mobilisasi masyarakat di masa pandemi, pihaknya telah sepakat membagi penugasan dengan 30 lembaga dan bank untuk penyaluran di sejumlah titik se kabupaten/kota di Pulau Lombok dan Sumbawa.

Rico Rinaldy menegaskan, bahwa kegiatan sosial akan menjadi bagian kegiatan rutin FKIJK, sehingga peran IJK dirasakan lebih luas dan bermanfaat. Sekaligus ia juga menyampaikan apresiasi kepada segenap pimpinan Industri Jasa Keuangan yang bernaung di bawah FKIJK NTB, dan mengharapkan soliditas senantiasa terjaga.

Sebelumnya OJK dan FKIJK NTB juga telah menyelenggarakan sentra vaksinasi di wilayah Kota Mataram, dilanjutkan di kabupaten/kota lainnya di Pulau Lombok dan Sumbawa. (bul)

Artikel OJK FKIJK NTB Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli