Juninho dan Kojic Segera Gabung PSS

radarjogja | Nasional | Published at 13/09/2021 10:00
Juninho dan Kojic Segera Gabung PSS

RADAR JOGJA Teka teki soal dua pemain asing anyar PSS Sleman terjawab. Keduanya adalah Eduardo Jose Barbosa da Silva Junior alias Juninho dan Nemanja Kojic. Juninho berposisi gelandang serang asal Brasil, sedangkan Kojic adalah striker asal Serbia.

Kedua pemain tersebut memang belum di umumkan secara resmi oleh manajemen PSS. Tapi mereka hampir dipastikan menjadi pemain asing baru tim berjuluk Super Elang Jawa itu. Bahkan, keduanya sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Saya minta nama-nama ke admin, yang masih on process ada pemain asing PSS atas nama Eduardo Jose Barbosa da Silva Junior dan Nemanja Kojic, ujar Direktur Utama (Dirut) LIB Akhmad Hadian Lukita Kepada Radar Jogja , Minggu (12/9).

Pria yang akrab disapa Luluk itu mengatakan, jika proses administrasi rampung, sang pemain bisa dimainkan di pertandingan selanjutnya. Ya tentunya kalau sudah oke mereka bisa langsung gabung. Kalau sampai sekarang memang baru dua pemain asing PSS yang sudah disahkan di LIAS yaitu Aaron Evans dan Mario Maslac, katanya.

Sebelumnya, Manajer PSS Danilo Fernando menyatakan, soal legiun asing hanya tinggal menunggu waktu saja. Dia juga meminta suporter untuk bersabar karena saat ini pemain asing sudah dalam proses administrasi dan dipastikan akan segera merapat. Pemain asing posisi sudah ada dan terdaftar jadi nggak perlu khawatir disitu. Tunggu saja karena Covid-19 ada beberapa step yang harus kita lalui. Semoga permasalahan administrasi segera diselesaikan, beber eks pemain Persik Kediri itu.

Sejatinya, nama Juninho sejak lama dirumorkan bakal berlabuh ke Bumi Sembada. Pemain 26 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Nico Velez yang hengkang usai gelaran Piala Menpora 2021. Sementara Kojic merupakan penyerang yang sebelumnya memperkuat tim asal Montenegro, FK Decic Tuzi. Striker 31 tahun itu digadang-gadang menggantikan posisi yang ditinggalkan Yevhen Bokhashvili.

Yang pasti, kehadiran kedua pemain asing tersebut diharapkan dapat menambah daya gedor tim kebanggaan Slemania dan BCS itu di BRI Liga 1 2021/2022. Mengingat di dua partai sebelumnya, PSS tak mampu meraih poin penuh. Mereka ditahan imbang Persija Jakarta 1-1 (5/9) dan terbaru dibekuk Persiraja Banda Aceh 2-3 (11/9). Hasil tersebut membikin Super Elja tercecer di peringkat 14 dengan satu poin. (ard/laz)

Artikel Asli