Stasiun Cikarang Gelar Vaksinasi Gratis

republika | Nasional | Published at 13/09/2021 09:58
Stasiun Cikarang Gelar Vaksinasi Gratis

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter akan menggelar sentra vaksinasi di Stasiun Cikarang, Senin (13/9). Vaksinasi menggunakan jenis vaksin Sinovac.

"Besok mulai pukul 08.00 sampai pukul 13.00, PT KAI Commuter Line menggelar vaksinasi di Stasiun Cikarang." ujar Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba pada pengarahan media secara virtual, Ahad (12/9).

Adapun dosis yang tersedia sebanyak 500 dosis yang akan ditawarkan untuk dosis pertama maupun kedua. Kelanjutan pelaksanaan vaksinasi di stasiun-stasiun Jabodetabek nantinya akan diinformasikan di media sosial KAI Commuter.

Anne mengatakan, KAI Commuter terus mendukung upaya pemerintah untuk memenuhi kekebalan komunal melalui pelaksanaan vaksinasi yang digelar di stasiun. Sejak Juli hingga Ahad (12/9) sudah ada 13.607 orang yang sudah divaksinasi di 11 stasiun di antaranya di Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Rangkasbitung, Cikarang, Maja, Kalideres, Lenteng Agung, Juanda, Manggarai, dan Bogor.

"Vaksinasi di stasiun bekerja sama dengan fasilitas kesehatan lokal setempat," ujar Anne.

Sebelum mengikuti vaksinasi, pengguna KRL maupun masyarakat lain dapat mendaftarkan terlebih dulu melaluivaksinasi.krl.co.id/daftaratau mengunjungi media sosia KAI Commuter. Syarat vaksinasi cukup membawa Kartu Tanda Penduduk untuk pendaftaran dan validasi. KTP yang perlu dibawa juga tidak dibatasi domisilinya.

Anne mengaskan, meski vaksinasi dilakukan di stasiun padat, KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Stasiun sentra vaksinasi maupun stasiun lainnya. Petugas di lapangan bakal melakukan penyekatan jika kondisi di stasiund an di dalam KRL penuh.

"Jadi untuk menghindari potensi antrean, pengguna juga dapat melihat informasi kepadatan di stasiun melalui aplikasi KRL Access atau menggunakan KRL di luar jam sibuk," ujarnya.

Artikel Asli