Jokowi Terbang ke Solo Hadiri Pertemuan Majelis Rektor PTN

apahabar.com | Nasional | Published at 13/09/2021 09:46
Jokowi Terbang ke Solo Hadiri Pertemuan Majelis Rektor PTN

apahabar.com, JAKARTA Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah (Jateng). Salah satu agenda Jokowi di Jawa Tengah adalah menghadiri pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) di Solo.

Presiden diagendakan untuk menghadiri acara pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), yang rencananya digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta, dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Senin (13/9).

Belum diketahui apakah para Rektor PTNse-Indonesia itu hadir seluruhnya secara fisik di Auditorium FK UNS tersebut, atau ada yang secara daring. Adapun

Mengawali hari, Jokowi bertolak dari Istana Kepresidenan Yogyakarta pada pukul 08.00 WIB. Kabupaten Klaten jadi daerah pertama yang akan disambangi Jokowi hari ini.

Setibanya di Kabupaten Klaten, Presiden akan meninjau kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu bagi masyarakat di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, tulis keterangan Setpres.

Kemudian, Jokowi akan datang ke Kabupaten Sukoharjo. Jokowi bakal meninjau vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Mantan Wali Kota Solo itu juga menyempatkan diri untuk meninjau vaksinasi Covid-19 pelajar di SMAN 1 Kartasura. Baru setelah itu, Jokowi mampir ke Solo.

Sebelumnya, Jokowi mengadakan kunjungan kerja ke sejumlah daerah sejak Kamis (9/9). Sebelum ke Jawa Tengah, ia mengunjungi Sulawesi Selatan dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan Jokowi di dua provinsi sebelumnya sebagian besar meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar. Ada pula beberapa acara peresmian infrastruktur di dua daerah itu.

Artikel Asli