Jose Mourinho Bahagia Cetak Kemenangan pada Laga Ke-1.000

limapagi.id | Nasional | Published at 13/09/2021 08:16
Jose Mourinho Bahagia Cetak Kemenangan pada Laga Ke-1.000

LIMAPAGI AS Roma tampil apik saat menekuk Sassuolo 2-1 di laga pekan ketiga Serie A 2020-2021 pada Senin dini hari WIB, 13 September 2021.

Kemenangan itu ternyata tak cuma membuat Roma meraup tiga poin dan bertengger di puncak klasemen. Raihan angka sempurna tersebut juga cukup berkesan bagi Jose Mourinho.

Pelatih I Giallorossi meraih kemenangan saat melakoni pertandingan ke-1.000 selama berkarier sebagai pelatih.

Sampai-sampai, ia tak kuasa menahan rasa bahagianya. Mourinho ikut merayakan gol kemenangan Roma yang dibuat Stephan El Shaarawy pada injury time babak kedua.

Seribu pertandingan itu banyak. Saya tidak mau kalah, saya takut kalah. Perasaan yang luar biasa."

Jika kiper kami bukan Rui Patricio, pertandingan ini bisa berakhir 6-6 atau mereka (Sassuolo) bisa menang.

"Kami melewatkan beberapa peluang saat kondisi gawang kosong. Ini adalah pertandingan yang luar biasa, ujar Jose Mourinho di The Sun .

Terlepas dari rekor tersebut, Mourinho mengapresiasi kerja anak asuhnya. Dia tidak besar kepala dengan menunjuk dirinya sebagai faktor kemenangan AS Roma.

Pelatih asal Portugal itu menegaskan raihan tiga poin tersebut merupakan buah permainan apik pasukan Giallorossi.

Hari ini saya tidak seperti pria 58 tahun, tetapi anak-anak 12. Kemenangan ini berkat permainan anak-anak. Saya sudah meminta maaf kepada (pelatih Sassuolo, Alessio) Dionisi.

Saya mengucapkan selamat kepada mereka. Itu adalah pertandingan yang fantastis, ujar Mourinho.

Jose Mourinho memang pelatih sarat pengalaman. Dia pernah menukangi berbagai klub besar Eropa. Total, dia sudah mencatatkan 638 pertandingan yang melahirkan 25 gelar juara.

Artikel Asli