Buruh Harian Barter Bahan Pembuat Ekstasi dengan Sabu

suarantb | Nasional | Published at 13/09/2021 01:58
Buruh Harian Barter Bahan Pembuat Ekstasi dengan Sabu

Mataram (Suara NTB) Polisi memburu jaringan pembuat ekstasi rumahan. Hasilnya, menangkap seorang buruh harian lepas berinisial HW (29). Pria ini diduga memiliki bahan dasar ekstasi. Dia terciduk saat hendak barter bahan tersebut dengan sabu.

Dia membawa serbuk MDMA yang merupakan senyawa atau zat yang digunakan dalam pembuatan pil ekstasi, terang Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama, Sabtu, 12 September 2021 .

Yogi menambahkan, MDMA atau methylenedioxy methamphetamine ini merupakan obat psikoaktif yang memiliki kesamaan dengan amphetamine dan hallucinogen mescaline .

HW, pria asal Rungkang Jangkuk, Sayang-sayang, Cakranegara ini ditangkap saat hendak bertransaksi. HW mendapat pesanan dari seseorang pengedar dari Karang Bagu, Karang Taliwang, Cakranegara. Mereka kemudian mengatur pertemuan.

Kami tangkap mereka saat sedang transaksi. Mereka sengaja bertransaksi di depan salah satu hotel di Cakranegara untuk mengelabui. Tetapi masyarakat lebih lihat. Berdasarkan informasi itu, kami lakukan penangkapan, terangnya.

Yogi menjelaskan, serbuk MDMA ini hendak ditukarkan dengan narkoba jenis lainnya, yakni sabu. HW membawa MDMA. Sementara teman transaksinya membawa sabu. Ditukar dengan sabu 1 gram, jelasnya. Serbuk itu diasumsikan senilai Rp1,5 juta mengacu pada harga sabu per 1 gram.

Pihaknya hendak memastikan kandungan MDMA tersebut. Namun dia memastikan bahan tersebut diduga kuat berkaitan dengan narkoba. Terhadap serbuk tersebut, kami akan kirimkan ke Bali untuk uji laboratorium, tandas Yogi. (why)

Artikel Buruh Harian Barter Bahan Pembuat Ekstasi dengan Sabu pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli