Kejar Herd Immunity, Cucu Proklamator Bantu 3000 Dosis Vaksin Di Sidoarjo

rm.id | Nasional | Published at 13/09/2021 08:21
Kejar Herd Immunity, Cucu Proklamator Bantu 3000 Dosis  Vaksin Di Sidoarjo

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarno Putri kembali memberikan suntikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Sidoarjo.

Kali ini, Puti Guntur Soekarno Putri atau akrab dipanggil Mbak Puti ini menyediakan 3000 dosis vaksin untuk warga Sidoarjo.

Pelaksanaan vaksinasi atas kerja sama dengan Artha Graha Peduli, Choirul Hidaya dan Kodam Brawijaya 0816 Sidoarjo yang digelar di Balai Desa Banjar Bedo, Kec/Kab. Sidoarjo, Sabtu (11/9).

Dalam sambutannya, Cucu Proklamator ini mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi semakin masif dilakukan Pemerintah melalui Vaksinasi Merdeka yang menyasar ke semua elemen masyarakat.

"Semua warga Sidoarjo, berhak mendapatkan vaksinasi agar terbentuknya Herd Immunity di masyarakat terhadap virus Covid 19," ungkap Puti dikutip gesuri.id.

Srikandi jebolan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) inimenceritakan, vaksinasi ini dilakukan karena banyak menerima aspirasi dari DPC PDI Perjuangan dan Fraksi bahwasanya Sidoarjo masih butuh banyak vaksinasi.

Di masa pandemi ini, saya mendapatkan aspirasi atau masukkan. bahwasanya Sidoarjo masih butuh banyak dosis vaksin yang harus diberikan. Ini adalah kerja Gotong Royong," ungkapnya.

Puti mengimbau agar masyarakat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan walaupun telah divaksin. Karena dengan taat dan patuh terhadap protokol kesehatan kita juga dapat memutus mata rantai penyebaran virus dimasyarakat. [MFA]

Artikel Asli