Jangan Teledor Ya Covid-19 Masih Jadi Ancaman, Ini Disediakan Tes Cepat Antigen Gratis untuk CPNS

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 13/09/2021 08:25
Jangan Teledor Ya Covid-19 Masih Jadi Ancaman, Ini Disediakan Tes Cepat Antigen Gratis untuk CPNS

Suka Makmue - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Aceh menyediakan tes cepat antigen kepada peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

"Penyediaan rapid tes antigen secara gratis ini sebagai upaya pemerintah daerah mempermudah peserta tes CPNS, agar tidak terpapar COVID-19," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya Zulkifli di Suka Makmue, Ahad.

Ia mengatakan tes cepat yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, bertujuan agar setiap peserta tes yang akan mengikuti ujian terhindar dari infeksi COVID-19.

Selain itu, tes tersebut dilakukan agar para peserta tes lebih mudah memeriksakan kondisi kesehatan sebelum mengikuti ujian.

Zulkifli mengatakan pelaksanaan tes CPNS yang diikuti oleh tenaga honorer tersebut berjumlah sebanyak 963 orang, meliputi guru SD, SMP dan SMA.

Meski dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, namun penerapan ujian tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Nagan Raya Hajidam berterima kasih atas penyediaan tes cepat gratis oleh Dinas Kesehatan kepada peserta tes CPNS P3K.

"Penyediaan tes kesehatan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam memberantas pandemi COVID-19," tuturnya.

Artikel Asli