Ini Penampakan Sekolah Tempat Nurhali Berdinas, Kepsek Tajir Berharta Rp1,6 Triliun

okezone | Nasional | Published at 13/09/2021 08:24
Ini Penampakan Sekolah Tempat Nurhali Berdinas, Kepsek Tajir Berharta Rp1,6 Triliun

TANGERANG Nama Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang, Nurhali mendadak viral beberapa hari belakangan ini . Nurhali tercatat sebagai salah seorang pejabat terkaya di Indonesia tahun 2021, dengan nilai kekayaan mencapai Rp1,6 Triliun.

Saat mendatangi sekolah tempat Nurhali berdinas di SMKN 5 Kota Tangerang, lokasinya, berada di gang sempit yang hanya bisa dilalui satu mobil. Dari jalan utama, letak sekolah berada sekira 500 meter.

Di ujung gang, terdapat pertigaan tajam. Di depannya, terdapat bangunan SMKN 5 Kota Tangerang. Di bangunan bercat kuning dengan pintu gerbang terbuka inilah, Nurhali berdinas sebagai kepala sekolah.

Pada papan nama sekolah, diketahui sekolah ini memiliki empat program keahlian, yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Multimedia (MM), serta Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP).

Masuk ke dalam sekolah, tampak gedung bertingkat berbentuk U. Di tengahnya tampak lapangan yang biasa digunakan untuk upacara. Di belakang sekolah, tampak bangunan runtuh dan akan ada proyek.

Secara umum, kondisi sekolah tampak biasa saja. Bahkan, bisa dibilang butuh banyak perawatan. Sejumlah warga yang ditemui pun mengaku kaget saat mendengar berita viral tentang harta kekayaan Nurhali.

Rata-rata, mereka tidak menyangka jika Nurhali memiliki harta yang sedemikian banyak. Apalagi dalam kesehariannya, dari segi penampilan dia tidak nampak mencolok mata. Sikapnya sederhana dan tidak bermewah-mewahan.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pejabat negara, Nurhali berada di urutan ke-7 pejabat terkaya di Indonesia. Namanya masuk dalam 10 pejabat terkaya tahun 2021 yang dirilis KPK.

Kekayaan Nurhali berada dua level di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Nurhali diketahui memiliki lima bidang tanah yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang dengan total keseluruhan Rp1,6 T.

Berdasarkan elhkpn.kpk.go.id, luas tanah yang berada di Jakarta Utara sebesar 80 ribu meter persegi dan jika dirupiahkan mencapai Rp1,6 T. Tanah tersebut tercatat sebagai harta warisan.

Artikel Asli