Sirkuit yang Indah dan Unik

suarantb | Nasional | Published at 13/09/2021 01:23
Sirkuit yang Indah dan Unik

GELARAN event MotoGP yang direncanakan pada awal tahun 2022 mendatang di kawasan The Mandalika akan menjadi kunci kepercayaan bagi para investor untuk masuk dan berinvestasi di daerah ini. Utamanya di kawasan The Mandalika. Untuk itu, gelaran MotoGP harus sukses dengan dukungan semua elemen di daerah ini.

Demikian diungkapkan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, saat meninjau kawasan The Mandalika, Sabtu, 11 September 2021. Didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE.M.Sc dan Direktur Operasi & Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo dan sejumlah pejabat ITDC lainnya, Lahadalia juga menyempatkan diri melihat langsung progres pembangunan sirkuit internasional Mandalika yang akan jadi lokasi gelaran MotoGP.

Ia mengaku kagum dan mengapresiasi progres capaian pembangunan sikuit jalan raya pertama untuk gelaran event MotoGP tersebut. Sirkuit ini dinilai memiliki kelebihan dari sirkuit-sirkuit lainnya di dunia. Sehingga pihaknya sangat yakin keberadaan sirkuit internasional Mandalika dengan event MotoGP bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon investor untuk mau berinvestasi di daerah ini.

Saya telah melihat progress dan menjajal street circuit ini. Sirkuit ini memiliki keindahan dan keunikan dibanding sirkuit lainnya. Apabila penyelenggaraan MotoGP sudah berlangsung sekali saja di tempat ini, saya yakin banyak investor yang akan berinvestasi di The Mandalika, terangnya.

Sehingga penting sekarang bagaimana kemudian semua elemen di daerah ini bisa terus bahu membahu, mendorong percepatan penanganan Covid-19. Dengan secara masif menerapkan protokol kesehatan dan menjaga stabilitas keamanan wilayah. Kita pastikan pembangunan ini akan bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi masyarakat NTB ke depan, imbuh Lahadalia.

Dan NTB tegasnya, ke depan akan menjadi satu kawasan wisata dunia yang tidak hanya dikenal dengan event otomotifnya saja. Tetapi juga olahraga lainnya yang pastinya akan mampu menarik wisatawan untuk datang ke daerah ini. Baik itu untuk menonton event olahraga maupun berwisata.

Sebagai kawasan khusus, Pemerintah Pusat berkomitmen untuk terus memberikan insentif bagi para investor yang mau berinvestasi di kawsan The Mandalika. Salah satunya dengan memberikan insentif fiskal berupa pembebasan PPN (Pajak Pertambahan Nilai). Hal ini tentunya bisa menjadi sweetener bagi investor yang menanamkan modalnya di kawasan The Mandalika.

Kementerian Investasi sendiri juga akan terus mendukung pengembangan kawasan The Mandalika dengan turut menjual potensi-potensi yang dimiliki kawasan The Mandalika untuk bisa digarap oleh para investor nantinya, tegasnya. (kir)

Artikel Sirkuit yang Indah dan Unik pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli