Pelatih Persib tak Permasalahkan Striker Belum Cetak Gol

republika | Nasional | Published at 13/09/2021 07:52
Pelatih Persib tak Permasalahkan Striker Belum Cetak Gol

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mendapatkan dua kemenangan di dua laga perdana Liga 1 Indonesia 2021/2022. Dalam laga ini tiga gol yang tercipta berasal dari lini tengah. Termasuk dua gol Mohammed Rashid di laga kontra Persita di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/9).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak mempermasalahkan strikernya yang belum mencetak gol. Padahal, baik Geoffrey Castillion dan Wander Luiz mampu mencetak gol di tiga laga perdana Liga 1 2020.

"Tidak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol karena itu hal normal dalam sepak bola, masih ada sepuluh pemain lain yang bisa mencetak gol," kata Robert, Senin (13/9).

Robert mengakui setiap pemain tentu berkesempatan untuk mencetak gol. Fungsi striker selain mencetak gol, lanjut Robert, adalah untuk mengacak lini pertahanan lawan.

"Jika strategi berjalan dengan baik, siapapun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan, tentu jika bergantung dengan satu dua pemain akan mudah bagi lawan," kata Robert.

Sementara itu pemain belakang Persib, Victor Igbonefo, mengakui kemenangan Persib bisa menjadi motivasi tim untuk laga selanjutnya. Dia menyebut puas dengan kinerja tim yang berhasil mencetak tiga gol.

"Tentu kemenangan akan buat kami tambah percaya diri, sebelum liga sudah ada target untuk menang di setiap pertandingan. Selesai hari ini saya harap kami akan dapatkan kemenangan di laga berikutnya," kata Igbonefo.

Selanjutnya, Persib akan bertemu dengan Bali United pada Sabtu (18/9). Bali pun menorehkan dua kemenangan setelah menaklukkan Barito Putera dengan skor 2-1 pada Sabtu (11/9) kemarin.

Artikel Asli