Gerakan Berbagi Shigor Sapa Tiga Titik di Bengkulu

republika | Nasional | Published at 13/09/2021 07:56
Gerakan Berbagi Shigor Sapa Tiga Titik di Bengkulu

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Hujan yang mengguyur bakda shalat Jumat (10/9) pekan lalu tidak memudarkan semangat Tim Shigor Center Bengkulu dalam menjalankan amanah Gerakan Berbagi Shigor (GBS) pada setiap Jumat.

Jumat kali ini GBS kembali beraksi membelah jalanan Kota Bengkulu. Sasaran utama hari ini adalah berbagi semangat untuk para pejuang garda terdepan Covid-19 Provinsi Bengkulu. Kegiatan pembagian nasi kotak itu didukung sponsor utamanya Gerakan Etalase Nasi Gratis (GENG)-Indonesia.

H Agususanto Lc SS MH yang akrab di panggil Anto selaku founder Shigor Center Bengkulu mengatakan "Alhamdulillah menginjak 4 tahun usianya, Shigor terus berkembang menjelma menjadi komunitas yang kian peka terhadap kebutuhan umat, mulai dari pendidikan hingga sosial, mengedepankan kehangatan antar sesame."

photo
Gerakan Etalase Nasi Gratis (GENG)-Indonesia mendukung Gerakan Berbagi Shihor (GBS) yang diadakan di Kota Bengkulu, Jumat (10/9). - (Dok Shigor Center Bengkulu)

Mantan Presiden PPMI (Perhimpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia) Mesir inipun menambahkan, Shigor berkerja sama dengan berbagai komunitas yang memiliki visi dan misi yang selaras, seperti yang dilakukan hari ini.

"Ka Ria Agustina menghubungi kami. Kebetulan gerakan yang beliau bawahi yaitu GENG (Gerakan Etalase Nasi Gratis)-Indonesia secara intens berbagi kepada para pejuang Covid-19 di seluruh Indonesia dan kali ini ingin dilakukan di Bengkulu dengan menggandeng Shigor Center Bengkulu," ujar Agus dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Shigor secara responsif dengan Gerakan Berbagi Shigor, yang sudah terlatih di berbagai bidang, mempersiapkan semuanya. Pada Jumat kali ini tiga titik pendistribusian yang dituju, yakni RSUD M Yunus Provinsi Bengkulu, Gugus Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong dan RSUD Curup. "Di Rejang Lebong, markas besar Shigor ada di RBS Curup, di daerah Merigi, tutur Anto.

Diharapkan dengan adanya komunitas Shigor ini, generasi muda dapat mengekspresikan kepeduliannya terhadap sosial dengan baik dan membuktikan bahwa mereka mampu berperan di era society 5.0 dengan tetap mengedepankan kepedulian terhadap sesama, harap Anto.

Artikel Asli