Kembangkan Destinasi Wisata Baru, Kades Senteluk Bangun Jalan 2,3 Kilometer

suarantb | Nasional | Published at 13/09/2021 00:49
Kembangkan Destinasi Wisata Baru, Kades Senteluk Bangun Jalan 2,3 Kilometer

Giri Menang (Suara NTB) Kades Senteluk Kecamatan Batulayar, Fuad Abdul Rahman tidak pernah puas dalam mengembangkan dan membangun wilayahnya. Setelah sukses dengan wisata Tanjung Bias yang menjadi primadona, kini Kades dua periode itu kembali merintis pengembangan destinasi wisata baru. Langkah awal pengembangan destinasi wisata ini, Pemdes setempat membuka akses jalan sepanjang 2,3 kilometer.

Jalan ini menghubungkan ke lokasi yang akan ditata dengan menyediakan wisata, memanah, berkuda dan bangunan rumah mini (kurcaci). Ditemui di Senteluk, Kades yang akrab dengan awak media itu menuturkan bahwa rencananya pihaknya membuka destinasi wisata diawali dengan pembukaan akses jalan sebagai penunjang.

Jalan ini dulu kita buka tahun 2016, harapan kita supaya ketika ada akses jalan supaya pemanfaatan lahan warga untuk bercocok tanam. Lebih-lebih sesuai rencana kita untuk membangun destasi wisata di sana untuk mempermudah akses,jelas Fuad. Jalan ini dibuka dengan biaya dari DD sebesar Rp120 juta.

Harapannya kepada Pemda bisa membantu penanganan jalan berupa pengerasan. Akan tetapi ia memahami kondisi keuangan daerah di saat pandemi ini. Sehingga, ia tak bisa memaksakan. Akan tetapi pihaknya berupaya melobi program dari DPRD NTB untuk membantunya. Dan DPRD NTB memberikan anggaran dari program aspirasi. Mengingat kondisi anggaran, penanganan jalan ini akan dilakukan secara bertahap.

Untuk fasilitas pendukung lainnya, seperti air, sudah ada dibangun sumur bor dari program Pamsimas. Selain itu sudah ada penerangan jalan menuju lokasi. Alhamdulillah sudah ada sarana prasarana itu, tinggal jalan ini,imbuhnya.

Di lokasi yang berada di atas ketinggian ini, ia berencana membuat lokasi wisata yang berbeda. Kita akan bangun model rumah mini (kurcaci), flying fox, berkuda, dan memanah. Sepeda dan wisata teropong,ujarnya. (her)

Artikel Kembangkan Destinasi Wisata Baru, Kades Senteluk Bangun Jalan 2,3 Kilometer pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli