Wali Kota Semarang Pasang Badan Buat Puan yang Dinyinyiri Warganet

wartaekonomi | Nasional | Published at 13/09/2021 07:07
Wali Kota Semarang Pasang Badan Buat Puan yang Dinyinyiri Warganet

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengingatkan warganet untuk bijak dalam bertutur kata dalam memberikan komentar atau unggahan di media sosial. Hal tersebut disampaikannya menanggapi beberapa warganet yang terus-terusan berkomentar miring soal Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun tak luput dari nyinyiran warganet saat dia mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada Puan beberapa waktu lalu.

Hendi mempertanyakan alasan yang membuat warganet berkomentar miring soal Puan. Pasalnya, menurut Hendi, Puan adalah sosok yang inspiratif sebagai perempuan pertama yang dapat duduk sebagai Ketua DPR Republik Indonesia.

"Jadi Ketua DPR RI ini tidak bisa sembarang orang, saya bahkan tidak bisa arah ke sana. Apalagi ini perempuan pertama jadi Ketua DPR RI. Masak tidak memberikan apresiasi?" kata Hendi di Semarang, Sabtu (11/9/2021).

Terkait unggahan ucapan selamat ulang tahun yang diberikan kepada Puan, menurut Hendi, adalah hal biasa yang tidak perlu menjadi pembahasan, apalagi hingga dinyiyiri warganet.

"Apa salahnya saya memberi ucapan itu? Apalagi beliau adalah salah satu pemimpin di republik ini. Kalau perlu, hari ulang tahun semua orang yang saya kenal akan saya beri ucapan," ujar pria yang juga ketua PDI Perjuangan Kota Semarang tersebut.

Menurut Hendi, sebagai Ketua DPR RI, Puan telah bekerja dengan sangat luar biasa, terkhusus dalam menghadapi pandemi saat ini. Puan juga, menurutnya, sangat cakap dalam mengemban tugasnya saat ini dan sudah teruji di jajaran pemerintah. Untuk itu, Hendi pun meminta warganet lebih bijak dalam memberikan komentar terkait Puan.

"Semestinya kita bangga dan menghormati setiap pemimpin di republik ini yang telah bekerja memberikan yang terbaik untuk warga dan negara. Termasuk Mbak Puan sudah bekerja luar biasa untuk republik ini, terutama saat pandemi. Masak kita nggak boleh merespons dan mengapresiasi hal-hal yang positif itu. Memberikan ucapan selamat ulang tahun saja masak tidak boleh," katanya.

Postingan Hendi melalui beberapa kanal akun media sosial seperti instagram @HendrarPrihadi sendiri hingga saat ini telah mendapatkan ribuan like dan ratusan komentar, baik positif maupun negatif. Hendi pun tampak membalas beberapa komentar miring tentang Puan Maharani yang ada di akun media sosialnya dengan nada membela.

Artikel Asli