Alfeandra Dewangga Berrharap Dipanggil Shin Tae-yong

republika | Nasional | Published at 13/09/2021 06:35
Alfeandra Dewangga Berrharap Dipanggil Shin Tae-yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek muda PSIS Alfeandra Dewangga berharap dipanggil pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda. Terakhir kali pria yang biasa disapa Dewa tersebut masuk timnas pada 2020 untuk timnas U-19 yang juga dilatih Shin Tae-yong. Sayang, dia mengalami cedera yang membuatnya tak disertakan dalam program TC timnas U-19 di Kroasia akhir Agustus 2020.

"Semoga pelatih Shin memanggil saya kembali," kata pesepak bola berusia 20 tahun itu dalam konferensi pers virtual Ahad (12/9) malam.

Peluang Alfeandra Dewangga memperkuat timnas Indonesia cukup terbuka lantaran skuad Garuda akan menjalani beberapa turnamen internasional pada 2021. Dua agenda di depan mata, yakni play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada Oktober 2021.

Walau baru berumur 20 tahun, Alfeandra sudah menjadi bagian skuad utama PSIS dan selalu bermain pada dua laga perdana Liga 1 musim ini. Dia juga menjadi kekuatan penting di lini belakang saat PSIS bertanding dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang melaju sampai perempat final.

Alfeandra dikenal berani berduel dengan pemain-pemain lawan. Salah satunya yakni penyerang top di Liga 1 Indonesia, Marko Simic. Mereka bersua di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, dalam laga Liga 1 kemarin yang berakhir imbang 2-2. "Menjaga Simic itu sulit karena jam terbangnya lebih banyak daripada saya," kata Alfeandra.

Artikel Asli