Penculik Anak Ditukar Beras di Makassar Berhasil Ditangkap

limapagi.id | Nasional | Published at 13/09/2021 06:55
Penculik Anak Ditukar Beras di Makassar Berhasil Ditangkap

LIMAPAGI - Kasus dugaan penculikan anak dengan ditukar beras di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akhirnya terungkap. Jatanras Polrestabes Makassar dilaporkan berhasil menangkap terduga pelaku.

Pelaku yang ditangkap merupakan seorang pria. Dia ditangkap di rumahnya saat sedang tidur, pada Minggu 12 September 2021.

Belum diketahui identitas terduga pelaku yang ditangkap itu. Tetapi, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fatur Rakhman saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

"Iya benar (sudah tertangkap)," kata Jamal kepada Limapagi.

Kendati demikian, Jamal enggan berkomentar banyak terkait penangkapan ini. Dia mengaku akan membeberkan hasil pengungkapan ini saat konferensi pers yang akan dilaksanakan, Senin 13 September 2021 ini

"Insya Allah besok (Senin ini) dirilis," singkatnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima, pelaku yang ditangkap merupakan pria berbadan kurus. Pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Aksinya menculik anak lalu ditukar beras sempat terekam kamera CCTV warga.

Dalam rekaman video CCTV, pelaku terlihat mengenakan pakaian kaos lengan panjang berwarna merah. Pelaku beraksi dengan mengendarai sepeda motor matic tanpa mengenakan helm atau pelindung kepala.

Diketahui sebelumnya, Selasa 7 September 2021 lalu, penculikan menimpa AP. Anak berusia 10 tahun ini diculik oleh pemotor misterius saat bermain di dekat rumahnya, Jalan Maccini Gusung. Anak ini kemudian dibawa ke Jalan Pelita Raya, lalu ditukar 3 karung beras di warung.

Artikel Asli