Hasil Serie A: Gol El Shaarawy Bawa Roma Kalahkan Sassuolo

limapagi.id | Nasional | Published at 13/09/2021 04:37
Hasil Serie A: Gol El Shaarawy Bawa Roma Kalahkan Sassuolo

LIMAPAGI AS Roma berhasil mengalahkan Sassuolo 2 1 di Stadion Olimpico Roma pada Senin, 13 September dini hari.

Serigala Roma sepertinya sudah berambisi untuk meraih poin penuh sejak menit awal. Mereka telah mengancam melalui umpan sepak pojok pada menit keempat.

Sundulan Gianluca Mancini gagal merobe gawang Sassuolo. Lalu pada menit kesembilan, Jordan Veretout melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Akan tetapi bola masih melebar dari gawang Sassuolo. Tiga menit kemudian, gantian Sassuolo yang mengancam gawang skuad Jorge Mourinho.

Peluang tersebut datang dari sepakan keras Domenico Berardi. Tetapi bola ternyata masih bisa dibendung oleh Rui Patricio.

Sassuolo ternyata sempat mencetak gol lebih dulu pada menit ke-26 melalui tendangan Berardi. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Giacomo Raspadori telah lebih dulu di posisi offside.

Kemudian pada menit ke-37 Bryan Cristante membawa Roma unggul di menit ke-37. Ia merobek gawang sang lawan setelah menyambut umpan datar dari tendangan bebas Lorenzo Pellegrini.

Skor 1-0 terus bertahan hingga babak pertama selesai. Dalam keadaan tertinggal, Sassuolo, menebar ancaman lebih dulu.

Hasilnya, I Neroverdi sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Gol tersebut bermula dari skema Filip Djuricic yang menerima umpan dari Berardi yang kemudian menaklukan Patricio.

Roma kemudian mencoba membalas. Dua menit berselang peluang Pellegrini dapat digagalkan oleh Andrea Consigli.

Terlalu asik menyerang, AC Milan hampir saja kebobolan lagi pada menit-78. Kali ini lewat serangan balik cepat Jeremie Boga.

Boga mencoba melepaskan tendangan di kotak penalti Roma. Sayang Patricio mampu menghalau bola yang ada ke gawangnya.

Roma akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-90+1 melalui Stephan El Shaarawy. Penggawa Roma itu sukses melepaskan sepakan terukur setelah menyambut umpan Eldor Shomurodov.

Gawang Sassuolo pun harus kebobolan untuk kedua kali. Membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan AS Roma.

Berikut Susunan Pemain AS Roma vs Sassuolo

AS Roma: Rui Patricio - Karsdorp, Mancini, Ibanez, Vina - Cristante, Veretout - Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan - Abraham.

Sassuolo: Toljan, Chiriches, Ferrari, Rogerio - Frattesi, Lopez - Berardi, Djuricic, Boga - Raspadori.

Artikel Asli