Hasil La Liga: Hat-trick Benzema BAwa Madrid Gasak Celta Vigo

limapagi.id | Nasional | Published at 13/09/2021 05:00
Hasil La Liga: Hat-trick Benzema BAwa Madrid Gasak Celta Vigo

LIMAPAGI Real Madrid sukses mengandaskan perlawanan Celta vigo dengan skor 5-2 pada laga lanjutan La Liga Senin, 13 September dini hari.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos Celta Vigo mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Usaha tersebut ternyata mampu membawa mereka unggul lebih dulu.

Gol cepat Celta tercipta ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Miguel Gutierrez melakukan kesalahan di wilayah pertahanan Madrid.

Ia melepaskan umpan yang terlalu lemah sehingga mampu direbut oleh Santi Mina. Kemudian pemain Celta itu sempat mengontrol bola sesaat sebelum melepaskan tembakan menggunakan kaki kanannya.

Bola pun menghujam dengan cepat ke gawang Thibaut Courtois. Tertinggal dengan cepat, membuat Madrid meningkatkan serangan.

Federico Valverde yang berada di dalam kotak penalti Celta melepaskan umpan ke Karim Benzema di menit ke-24. Benzema pun melepaskan sepakan yang tidak mampu ditangkap oleh Matias Dituro.

Lalu dimenit ke-31 gawang Madrid kembali terkoyak.Hugo Mallo sukses menerobos pertahan Celta melalui sisi kiri yang kemudian melepas umpan ke Franco Cervi.

Cervi yang berada di dalam kotak penalti menyambut umpan tersebut dengan tendangan backheel kaki kanan. Bola lalu sempat membentur tiang gawang sebelah kiri yang kemudian menerobos masuk gawang Madrid.

Celta pun unggul dengan skor 2-1. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, El Real langsung mengambil inisiatif serangan. Usaha tersebut berbuah manis di menit ke-46 ketika Benzema menyundul umpan silang Gutierrez.

Bola hasil tandukan Benzema melaju deras ke gawang Celta. Membuat skor sementara berubah menjadi 2-2.

Pada menit ke-54, Madrid berbalik unggul melalui gol yang dibuat oleh Vinicius Junior. Benzema yang melihat celah kemudian memberikan umpan ke Vinicius.

Striker 21 tahun itu lalu melakukan tendangan kaki kanan yang tidak bisa dibendung kiper Celta. Madrid ternyata belum puas dengan skor 3-2.

Mereka lalu memasuki penggawa barunya Eduardo Camavinga di menit ke-66. Tak berselang lama, ia lalu mencetak gol pada debutnya pada menit ke-72.

Camavinga sukses menyambar bola muntah dengan kaki kiri usai tembakan Luka Modric ditepis oleh Matias Dituro.

Jelang akhir babak kedua, Madrid mendapatkan hadian tendangan penalti setelah Vinicius dilanggar pada menit ke-88. Benzema yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Madrid pun mengakhiri pertandingan dengan skor 5-2. Membuat mereka terus bercokol di puncak klasemen La Liga.

Berikut Susunan Pemain Real Madrid vs Celta Vigo

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Miguel Gutierrez; Casemiro, Luka Modric, Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Eden Hazard.

Celta Vigo: Matias Dituro; Hugo Mallo, Jeison Murillo, Nestor Araujo, Javi Galan; Renato Tapia; Brais Mendez, Denis Suarez, Franco Cervi; Iago Aspas, Santi Mina.

Artikel Asli