Makam Pasien Covid-19 di Sulawesi Selatan Dibongkar Orang Tak Dikenal

limapagi.id | Nasional | Published at 13/09/2021 03:00
Makam Pasien Covid-19 di Sulawesi Selatan Dibongkar Orang Tak Dikenal

LIMAPAGI - Pembongkaran makam jenazah Covid-19 terjadi di Sulawesi Selatan. Kali ini, makam pasien Covid-19 yang berada di pemakaman khusus Covid-19, lingkungan Corawalie Kelurahan Benteng Sawitto, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, dibongkar oleh orang tidak dikenal.

Pembongkaran diduga terjadi Sabtu 11 September 2021, sekitar pukul 18.00 WITA. Makam pasien Covid-19 yang telah dibongkar ini berjenis kelamin perempuan. Almarhumah dimakamkan, Agustus 2021 lalu.

Kapolres Pinrang, AKBP Arief Sugihartono membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan sementara menyelidiki pembongkaran makam Covid-19 tersebut.

"Benar, sementara diselidiki," kata Arief dikutip dari keterangannya, Senin 13 September 2021.

Kasus terungkap berawal kecurigaan dari warga sekitar melihat kondisi makam yang berantakan. Sehingga, masyarakat pun melaporkan kejadian itu ke kepolisian.

Polisi yang mendapatkan laporan, langsung ke lokasi kejadian. Setibanya di pemakaman, polisi menemukan terpal biru yang diduga digunakan saat mengambil jenazah pasien Covid-19 itu.

"Saat dimakamkan dalam posisi baik, seperti pemakaman jenazah Covid-19 lainnya," jelasnya.

Saat ini, polisi telah memasang garis polisi di lokasi. Polisi juga berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Pinrang.

"Jadi, kami masih melakukan penyelidikan dan ada pun saat ini kami baru mengambil keterangan satgas Covid maupun tukang penggali kubur yang bertugas," bebernya.

Artikel Asli