QRIS Dinilai Mendukung Gelaran Solo Great Sale

republika | Nasional | Published at 13/09/2021 00:36
QRIS Dinilai Mendukung Gelaran Solo Great Sale

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surakarta berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) Solo dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melanjutkan program Akselerasi Digitalisasi Pembayaran Terkini Menggunakan QRIS (Adipati QRIS). Program tersebut merupakan bagian kegiatan Road to Solo Great Sale (SGS) 2021 di pasar modern.

Ketua Kadin Solo, Gareng S Haryanto, mengatakan, penyelenggaraan SGS 2021 pada Oktober mendatang diharapkan menjadi momentum untuk mempercepat pemulihan ekonomi sesuai program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). SGS 2021 mengusung tema "Memanfaatkan Potensi Ekonomi Digital untuk Solo Melompat Lebih Jauh".

Sehingga dalam pelaksanaan Solo Great Sale aspek digitalisasi ekonomi menjadi prioritas, termasuk penggunaan marketplace dan pembayaran digital berbasis QRIS. "SGS 2021 juga didukung dengan menggunakan aplikasi daring sehingga akan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi dan berbelanja di tenant SGS," kata Gareng.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, SGS 2021 akan diikuti ribuan tenant yang menjadi peserta dari berbagai sektor. Mulai dari transportasi, UMKM, pasar tradisional, pasar modern termasuk hotel, restoran, dan, pusat perbelanjaan yang diharapkan mencapai 20 ribu tenant . Kadin menargetkan total transaksi selama gelaran SGS 2021 sebesar Rp 800 miliar.

Pasar modern, hotel, restoran, mal, dan pusat perbelanjan modern lainnya diharapkan mampu berperan cukup besar mendorong pariwisata dan perdagangan di Kota Solo. Selain diskon dan berbagai macam kegiatan, berbagai macam hadiah yang menarik seperti rumah, mobil, motor, dan berbagai alat elektronik juga siap menjadi daya tarik dan memeriahkan gelaran SGS 2021.

Artikel Asli