1.000 Siswa SMA Xaverius Pahoman Ikuti Vaksinasi Merdeka JRKu

sindonews | Nasional | Published at 09/09/2021 13:45
1.000 Siswa SMA Xaverius Pahoman Ikuti Vaksinasi Merdeka JRKu

BANDAR LAMPUNG - PT Jasa Raharja (persero) bekerja sama dengan Biddokkes Polda Lampung menggelar Vaksinasi Merdeka JRku untuk 1.000 siswa SMA Xaverius Pahoman, Bandar Lampung. Program ini menyasar generasi muda khususnya pelajar dengan tujuan agar mereka dapat melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), mendukung program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, dan menciptakan herd immunity di masyarakat.

Kegiatan vaksinasi Merdeka JRKu ditinjau secara langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno beserta jajaran Polda Lampung bersama Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang, Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan & Strategic Corporate Radito Risangadi, Kepala Urusan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Hermanus Haurissa, dan Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung Margareth VS Panjaitan.

Dalam sambutannya, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan langkah konkret Jasa Raharja bekerja sama dengan jajaran Kepolisian Republik Indonesia guna mensukseskan Program Vaksinasi Nasional sekaligus mempercepat proses vaksinasi sesuai Instruksi Presiden.

"Kami berharap kegiatan aksi kolaboratif dan sinergis semacam ini dapat terus dilanjutkan kembali bukan hanya untuk sinergisitas kedua instansi, tapi kami juga berharap masyarakat Lampung dapat merasakan kehadiran baik PT Jasa Raharja maupun Kepolisan Daerah Lampung sebagai perpanjangan tangan pemerintah," ucap Munadi saat meninjau kegiatan vaksinasi SMA Xaverius Pahoman, di Bandar Lampung, Rabu (8/9).

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, jajaran Polda Lampung mendukung program vaksinasi bagi para pelajar di Lampung. "Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pelajar untuk mengikuti program vaksinasi. Dengan adanya vaksinasi ini, para siswa diharapkan dapat segera melakukan Pembelajaran Tatap Muka," kata dia.

Kepala Sekolah SMA Xaverius Pahoman XXX mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Lampung dan PT Jasa Raharja atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi Merdeka JRKu. "Generasi muda adalah tulang punggung negara. Dengan adanya vaksinasi bagi generasi muda, mereka akan sehat dan dapat menyongsong cita-cita mereka di masa depan," ujarnya.

Munadi menambahkan, PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan senantiasa berperan aktif meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kegiatan vaksinasi Merdeka JRku juga merupakan bentuk nyata Negara hadir membantu memperkuat kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut Munadi menambahkan, Jasa Raharja sejauh ini telah menggelar program Vaksinasi Merdeka JRku di beberapa kota antara lain Malang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Serang, Surakarta, Bengkulu, DKI Jakarta (kantor pusat Jasa Raharja dan Kramat Jati), dan Depok Jawa Barat, hasil kerja sama sinergis dengan berbagai pihak, seperti Biddokkes Polri. Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat ini akan terus digencarkan di berbagai wilayah Indonesia.

"Vaksinasi ini sangat penting karena menjadi salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Vaksinasi ini juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin dan memudahkan masyarakat melakukan vaksinasi tidak jauh dari tempat tinggalnya," ucap dia.

Jasa Raharja yang tergabung dalam Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group(IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat, sebagai wujud penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan.

Artikel Asli