Jasa Survei Kembali Gelar Kegiatan Vaksinasi Bersama

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 13:56
Jasa Survei Kembali Gelar Kegiatan Vaksinasi Bersama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN Jasa Survei kembali menggelar Vaksin Covid-19 bersama, vaksinasi dilaksanakan sebagai upaya memerangi penyebaran dan meningkatkan kekebalan komunal warga terhadap virus Covid-19.

Setelah sukses melaksanakan Vaksin Bersama di Kelurahan Pancoran pada tanggal 14 Agustus 2021 yang lalu, Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Holding BUMN Jasa Survei yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi (Persero), PT Sucofindo (Persero) dan PT Surveyor Indonesia (Persero), kembali bersinergi menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok.

Kegiatan yang mengusung tema Membangun Kebon Bawang Sehat diawali dengan penyerahan secara simbolis paket bantuan kepada warga oleh Herry Sudradjat Kadiv Corporate Secretary PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) mewakili Direksi BUMN Jasa Survei. Kegiatan Vaksin dengan target 300 dosis vaksin ini dihadiri oleh para Kepala Unit TJSL dan staf dari BUMN Holding Jasa Survei dan juga M Sidik Dahlan Dewan Kota, Wakil Camat Tanjung Priok, Lurah Kebon Bawang, Ketua RW 010 sebagai fasilitator kegiatan ini.

"Dengan tercapainya 60 persen warga Tanjung Priok yang sudah di vaksin, BKI beserta SCI dan SI sangat mendukung program Pemerintah dalam menuntaskan penyebaran Virus Covid-19 melalui Vaksinasi Bersama kolaborasi TJSL Holding BUMN Jasa Survei bagi warga sekitar, yang berikutnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat," ujar Herry Sudradjat dalam keterangan persnya, Kamis (9/9).

Selain itu, Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT SUCOFINDO (Persero) Nuri Hidayat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap dengan adanya vaksinasi bersama ini sebagai upaya percepatan vaksinasi dengan mendorong sebanyak mungkin warga yang turut serta, khususnya di wilayah Kebon Bawang, Tanjung Priok.

"Kegiatan vaksinasi ini pun sebagai upaya bersama dalam membantu masyarakat, untuk mendapatkan kemudahan akses atau fasilitas vaksinasi," kata Nuri.

PT Surveyor Indonesia (Persero) yang diwakili oleh Syahrul Ramadhan selaku Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) turut andil dalam kegiatan vaksinasi berama Holding BUMN Jasa Survei dengan membantu memberikan bingkisan berupa sembako kepada para warga Tanjung Priok yang telah mengikuti vaksinasi.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi bersama ini kesehatan masyarakat segera pulih dan perekonomian setempat yang terdampak pandemi Covid-19 segera bangkit dan sekaligus mengakhiri penyebaran virus di Indonesia," ujar Syahrul Ramadhan.

Artikel Asli