Kecelakaan Tanjakan Sigarbencah Semarang, 4 Orang Meninggal

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 13:41
Kecelakaan Tanjakan Sigarbencah Semarang, 4 Orang Meninggal

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di tanjakan Sigarbencah, Jalan Imam Suprapto, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (9/9). Kecelakaan yang melibatkan delapan kendaraan itu diduga akibat truk yang mengalami rem blong.

"Empat orang yang meninggal dunia, salah satunya balita," kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit di lokasi kejadian.

Menurutnya, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB bermula ketika truk pengangkut air melaju dari arah barat atau melaju dari atas. "Sejak dari tikungan Sigarbencah truk sudah kehilangan kendali," ujarnya.

Truk kemudian menabrak tiga mobil yang melaju di depannya dan empat sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan atau dari bawah. Menurutnya, dugaan sementara truk gagal mengerem akibat gangguan pada remnya.

Mereka yang meninggal dunia selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang. Sementara itu, sebagian korban yang alami luka-luka dibawa ke Puskesmas Rowosari untuk dirawat.

Petugas juga langsung mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan, kemudian melakukan olah tempat kejadian peristiwa.

Artikel Asli