Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tanjakan Sigarbencah Semarang

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 13:22
Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tanjakan Sigarbencah Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan bermotor terjadi di tanjakan Sogarbencah, Jalan Imam Suprapto, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (9/9). Kecelakaan itu dipicu oleh truk tangki pembawa air yang kehilangan kendali.

Menurut keterangan saksi korban, Saiful Dedi Saputra, peristiwa berawal dari truk tangki pembawa air bernomor H 1983 AY yang melaju dari arah barat atau dari arah atas kehilang kendali, sekitar pukul 10.00 WIB. "Truk meluncur dari atas, kemudian banting setir ke kiri," kata pengendara sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Selanjutnya, truk menghantam tiga mobil yang berjalan di depan truk, sementara seluruh sepeda motor melaju dari arah bawah atau berlawanan dari arah truk. Para pengendara sepeda motor sempat berupaya menghindar ke sisi kanan jalan.

"Sempat buang ke kanan, ternyata truk juga ke kanan," kata mekanik bengkel yang sedang mencoba memperbaiki sepeda motor pelanggannya itu.

Truk pengangkut air tersebut kemudian terguling setelah menabrak Toyota Avanza yang berada di sebelah kiri jalan. Akibat kecelakaan itu, ruas Jalan Imam Suparto ditutup sementara dari dua arah.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polresrabes Semarang bersama TNI dan pemangku kepentingan langsung mengevakuasi korban dan seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Artikel Asli