Jangan Ketinggalan, Ini Tanggal Resmi Peluncuran iPhone 13

jawapos | Nasional | Published at 09/09/2021 13:18
Jangan Ketinggalan, Ini Tanggal Resmi Peluncuran iPhone 13

JawaPos.com Setelah berbagai rumor beredar terkait iPhone 13 lalu-lalang di dunia maya, tanya seputar smartphone terbaru Apple itu akan segera terjawab. Hal ini setelah Apple mengonfirmasi sendiri jadwal peluncuran iPhone 13 yang akan datang.

Melalui poster yang beredar dan bertajuk Apple Event dengan tagline California Streaming tampak jadwal acara tersebut akan berlangsung pada Selasa (14/9) pukul 10.00 PDT atau Rabu (15/9) pukul 00.00 WIB.

Buat para Apple Fanboys (fans Apple) yang antusias menantikan kehadiran seri terbaru iPhone itu bisa menyaksikan secara daring melalui laman resmi Apple.com. Tersedia juga kanal lainnya untuk menyaksikan kelahiran iPhone terbaru itu melalui aplikasi Apple TV.

Meski tak secara spesifik menyebut bahwa tanggal acara tersebut merupakan tanggal dimana iPhone 13 akan diluncurkan, banyak pihak meyakini acara tersebut merupakan acara kelahiran iPhone baru.

Apple Event pekan depan itu diyakini disiapkan khusus untuk mengumumkan ponsel penerus iPhone 12 series, yaitu iPhone 13 series yang memang dikabarkan akan meluncur bulan ini. Keyakinan ini merujuk pada bulan September yang kerap menjadi tanggal peluncuran iPhone baru.

Selain iPhone baru, biasanya melalui acara tersebut Apple juga akan turut mengumumkan Apple Watch baru. Apple Watch baru kali ini tak lain adalah Series 7 dan juga iPad mini anyar, hingga jadwal rilis resmi OS iOS 15 dan watchOS 8.

Dirangkum dari berbagai sumber, seri iPhone 13 disebut akan menghadirkan empat ponsel yakni iPhone 13 standar, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max premium. IPhone 13 Series baru juga diprediksi akan memiliki ukuran yang sama seperti pendahulunya yakni iPhone 12.

Begitupun dengan kameranya, hanya saja iPhone 13 memiliki notch yang lebih kecil. Ponsel iPhone 13 dan iPhone 13 mini kemungkinan akan memiliki dua lensa kamera belakang yang ditempatkan secara diagonal untuk pertama kalinya, berpotensi memberi ruang bagi sensor yang lebih besar. (*)

Artikel Asli