Sepertiga Anak Sekolah di UEA Sudah Divaksinasi Covid-19

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 12:54
Sepertiga Anak Sekolah di UEA Sudah Divaksinasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABI -- Lebih dari sepertiga dari semua anak sekolah di Uni Emirat Arab (UEA) dan sebagian besar staf pengajar kini telah divaksinasi Covid-19. Hal itu diumumkan oleh juru bicara Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional (NCEMA) UEA Saif al-Dhaheri selama pengarahan Covid-19 mingguan.

Ia mengatakan 36 persen dari semua murid di negara itu telah divaksinasi. Sedangkan inokulasi di antara staf pendidikan dan pendukung telah mencapai 89,5 persen. Pejabat kesehatan UEA mengatakan akan ada tes gratis di semua sekolah negeri dan swasta bagi semua murid dan staf yang telah divaksinasi setiap 30 hari.

Al-Dhaheri juga mengumumkan hasil penelitian nasional yang menemukan 73 persen dari semua orang tua ingin melihat anak-anak kembali ke ruang kelas setelah lebih dari satu tahun pembelajaran jarak jauh atau hibrida. Sementara itu, 27 persen lebih suka melanjutkan pembelajaran jarak jauh.

"Kami menyarankan orang tua, staf administrasi dan akademik untuk mendapatkan vaksinasi, yang tersedia di semua emirat, untuk memastikan lingkungan yang aman yang memungkinkan untuk pengetahuan sambil tetap mengikuti langkah-langkah pencegahan," demikian cicitan NCEMA di Twitter, dilansir di Al Arabiya , Kamis (9/9).

Departemen Pendidikan dan Pengetahuan (Department of Education and Knowledge/ADEK) bulan lalu mengumumkan semua siswa dan staf di sekolah swasta dan sekolahnegeri di Abu Dhabi diharuskan untuk mendapatkan tes PCR sebelum kembali ke pembelajaran tatap muka.Dalam sebuah pernyataan ADEK menyatakan semua yang kembali ke sekolah, termasuk mereka yang telah divaksinasi lengkap, orang-orang berkebutuhan khusus, staf administrasi dan pegawai kontrak harus menunjukkan hasil tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 14 hari sejak hari pertama sekolah.

Statistik Our World in Data menunjukkan UEA menempati peringkat satu secara global dalam persentase individu yang divaksinasi dengan dua dosis. UEA juga nomor satu secara global dalam tingkat distribusi dosis per 100 orang, untuk negara-negara dengan populasi lebih dari satu juta.

"UEA telah mengelola pandemi Covid-19 dengan luar biasa dan dianggap sebagai salah satu contoh paling sukses secara internasional," kata NCEMA.

Hingga saat ini, 77,85 persen populasi UEA telah menerima kedua dosis vaksin Covid-19. Sementara itu, sebanyak 89 persen populasi negara ini telah menerima satu dosis vaksin Covid-19.

Artikel Asli