300 Anak Yatim Terima Paket Yatim Bahagia UCare Indonesia

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 12:56
300 Anak Yatim Terima Paket Yatim Bahagia UCare Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Selama bulan Muharram 1443 H, UCare Indonesia telah menyalurkan paket Semarak Yatim Bahagia kepada 300 anak-anak yatim di Kota Bekasi. Paket berupa uang santunan 250 rb, mushaf Al-Quran, paket belajar kuota 8GB, alat tulis, dan starter kit yang terdiri dari hand sanitizer dan masker. UCare Indonesia menghadirkan Semarak Yatim Bahagia untuk membahagiakan anak-anak yatim di bulan Muharram lewat paket-paket cinta di tengah pandemi.

Selama pelaksanaan Semarak Yatim Bahagia di Muharram ini, UCare Indonesia menargetkan 300 anak-anak yatim di Kota Bekasi. Alhamdulillah di bulan Muharram ini, yang kita kenal sebagai lebaran anak yatim, UCare menyalurkan paket-paket cinta kepada anak yatim kurang mampu di Kota Bekasi lewat kegiatan Semarak Yatim Bahagia. Alhamdulillah kegiatan dapat terlaksana dengan baik, sehingga kami bisa menyalurkan paket Semarak Yatim Bahagia kepada 300 penerima manfaat di Kota Bekasi, yang terakhir adalah wilayah Bekasi Selatan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan. Ungkap Direktur UCare Indonesia, Anwar Mughni.

Ia juga menambahkan, di tengah daruratnya pandemi banyak anak yang mendadak yatim karena ditinggalkan ayahnya karena Covid-19. Hal ini tentu menjadi perhatian bersama untuk memberikan sumbangsih dan perhatian kepada anak-anak yatim. Adapun Semarak Yatim Bahagia 1443 Hijriah ini merupakan kali kedua dilaksanakan, setelah tahun sebelumnya juga.

Ini kedua kalinya kami mengadakan program Semarak Yatim Bahagia. Alhamdulillah, meski masih dalam kondisi pandemi, namun tidak menyurutkan semangat kami untuk berbagi kebahagiaan untuk ratusan anak-anak yatim di sekitaran Kota Bekasi. Paket-paket Semarak Yatim Bahagia diberikan untuk mereka dengan harapan dapat sedikit membantu biaya hidup dan penunjang selama pembelajaran daring berlangsung. katanya.

Adapun penerima manfaat tersebar di 12 Kecamatan Kota Bekasi agar paket-paket Semarak Yatim Bahagia bisa diterima secara merata. Di antara penerima manfaatnya adalah para santri yang belajar di Yayasan Quranuna Indonesia, Kec. Jati Asih, Kota Bekasi. Para penerima manfaat mengaku sangat senang karena ini dapat membantu kebutuhan dan biaya pendidikan mereka selama masa pandemi ini.

Direktur UCare Indonesia berharap dengan Semarak Yatim Bahagia dapat bantu meringankan kesulitan yang dirasakan anak-anak selama belajar di tengah pandemi. Terima kasih kepada seluruh donatur karena telah ikut berpartisipasi untuk membahagiakan anak-anak yatim melalui kegiatan Semarak Yatim Bahagia. semoga Allah berikan balasan terbaik atas kedermawanan para donatur. tambahnya.

Artikel Asli