Sambut Haornas, Jokowi Ingin Indonesia Cetak Bibit Atlet Berkualitas

limapagi.id | Nasional | Published at 09/09/2021 12:06
Sambut Haornas, Jokowi Ingin Indonesia Cetak Bibit Atlet Berkualitas

LIMAPAGI - Joko Widodo (Jokowi), Presiden Indonesia, turut hadir dalam perayaan Hari Olahraga Nasional ke-38 pada Kamis, 9 September 2021 ini.

Dalam sambutannya, Jokowi ingin Indonesia bisa mencetak bibit-bibit atlet yang nantinya bisa dibina menjadi atlet berkualitas yang siap bertanding di kancah internasional.

"Saya menyampaikan selamat Hari Olahraga Nasional ke-38 kepada seluruh insan olahraga dan juga kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendukung kemajuan-kemajuan di negara kita ini," kata Jokowi.

"Untuk itu, saya mengajak untuk bersinergi menciptakan industri olahraga yang semakin modern agar bisa memacu prestasi, menemukan talenta-talenta unggul sejak dini untuk memajukan bidang olahraga Indonesia."

Salah satu target besar dari pencetakan bibit-bibit unggul ini adalah untuk berprestasi di Olimpiade atau Paralimpiade.

Apalagi, para atlet Tanah Air baru saja mendulang berbagai raihan prestasi di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 kemarin. Jokowi ingin catatan positif ini terus berlanjut.

"Peringatan tahun ini kita peringati dengan catatan prestasi yang membanggakan atas raihan medali di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020," ujar Jokowi.

"Pencapaian yang menginspirasi seluruh bangsa, membuat memacu prestasi-prestasi olahraga lebih gemilang di masa depan."

Tidak hanya kepada para atlet saja, tetapi Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pelatih dan tim penunjang lainnya yang tidak pantang menyerah.

"Apresiasi dan terima kasih saya sampaikan kepada para atlet dan juga ketekunan para pelatih yang mengasah talenta-talenta para atlet," tutur Presiden RI ketujuh tersebut.

Artikel Asli