Polda Metro Sebut Tak Ada Ledakan saat Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang

okezone | Nasional | Published at 09/09/2021 12:49
Polda Metro Sebut Tak Ada Ledakan saat Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang

JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan hingga saat ini pihaknya memastikan tidak terjadi ledakan dalam kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, yang terjadi pada Rabu (8/9/2021). Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan dan belum dapat menyimpulkan adanya dugaan tersebut.

"(Ledakan) enggak ada, kata siapa. Baru pemeriksaan belum kelar semua kok. Jangan diburu-buru," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi, Kamis (9/9/2021).

Pihaknya mengatakan, sejak kemarin hingga saat ini pihaknya masih memeriksa 20 orang saksi. Pemeriksaan dilakukan untuk mendalami peristiwa kebakaran yang menewaskan 44 orang narapidana.

"Belum, yang kemarin aja belum selesai kok. Masih 20 saksi belum ada penambahan saksi baru," ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah warga yang bertempat tinggal di sekitar Lapas Kelas I Tangerang sempat mendengar suara ledakan, sebelum terjadi kebakaran hebat yang menewaskan puluhan narapidana, pada Rabu, 8 September 2021, pukul 02.00 WIB. Meski demikian, masyarakat menyebut suara ledakan tersebut tidak keras.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 44 orang menjadi korban tewas. Diduga, kebakaran berawal dari hubungan arus pendek di Blok C2 Lapas Tangerang.

Artikel Asli