Jokowi Sapa Warga Wajo Sulsel: Agatu Kareba, Silessurengku?

sindonews | Nasional | Published at 09/09/2021 12:18
Jokowi Sapa Warga Wajo Sulsel: Agatu Kareba, Silessurengku?

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa masyarakat menggunakan bahasa lokal saat berkunjung ke Kabupaten Wajo , Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021).

"Agatu kareba, silessurengku? (Apa kabar, saudaraku?) Pagi ini saya ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan," ujar Jokowi dikutip dari akun media sosialnya.

Pada lawatan ini, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan meninjau vaksinasi COVID-19 hingga meresmikan bendungan.

"Saya hendak meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar dan masyarakat, lalu meresmikan Bendung Gilireng dan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo," tutur Jokowi.

Dilansir dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.30 WIB, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Presiden dan Ibu Negara melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Wajo dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Artikel Asli