Support Anggaran Hingga Ketersediaan Fasilitas, Dokter Fadli Ananda: Wajib Jika Ingin Majukan Olahraga Sulsel

bukamatanews | Nasional | Published at 09/09/2021 12:32
Support Anggaran Hingga Ketersediaan Fasilitas, Dokter Fadli Ananda: Wajib Jika Ingin Majukan Olahraga Sulsel

MAKASSAR, BUKAMATA - Dr Fadli Ananda SpOG MKes tidak hanya dikenal sebagai dokter spesialis kandungan dan pengusaha. Ia juga merupakan mantan pembalap nasional, yang memulai karier balapnya dari cabang dragrace.

Pengalaman sebagai pembalap nasional, membuat dr Fadli Ananda mengenal tantangan dalam dunia olahraga. Karena itu, ia berharap agar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), yang jatuh pada hari ini, 9 September 2021, bisa dijadikan momentum dalam kebangkitan olahraga Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), bahkan nasional.

Menurut dr Fadli Ananda, untuk memajukan olahraga, perlu membenahi sejumlah persoalan yang ada di dalamnya. Mulai dari dukungan anggaran, penyediaan fasilitas, konsistensi pembinaan, hingga apresiasi terhadap atlet berprestasi.

"Bukan perkara mudah memajukan olahraga, apalagi untuk berprestasi. Yang dibutuhkan bukan sekadar bakat, tapi konsistensi pembinaan dan dukungan anggaran," ujarnya, Kamis, 9 September 2021.

Provinsi Sulsel, khususnya Kota Makassar, kata dr Fadli Ananda, memiliki banyak bibit atlet yang punya potensi. Jika bisa dibina dengan baik, merupakan modal yang luar biasa.

"Kita lihat fenomena sekarang. Banyak pembalap jalanan, terakhir yang viral petarung jalanan. Potensi-potensi ini harus kita kanalisasi, kita bina, kita siapkan fasilitasnya, dan kita apresiasi ketika mereka berprestasi," tuturnya.

Secara khusus, ia mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dibawah kepemimpinan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, yang sekarang ini sudah membuat perencanaan pembangunan sirkuit. Sehingga, anak-anak muda yang memiliki adrenalin untuk balapan, sudah memiliki tempat, dan tidak lagi memanfaatkan jalan raya yang merupakan fasilitas publik.

"Semoga olahraga kita makin maju, makin berprestasi lagi ke depannya," harapnya. (*)

Artikel Asli