121 Teka-teki lucu dan menjebak, bikin garuk kepala

brilio.net | Nasional | Published at 09/09/2021 13:05
121 Teka-teki lucu dan menjebak, bikin garuk kepala

Setelah seharian menjalani aktivitas, tubuh seseorang akan merasa lelah dan pikiran terasa penat. Untuk menghilangkan lelah dan penat tersebut, seseorang membutuhkan refreshing supaya tubuh kembali rileks.

Ada banyak cara untuk me-refresh pikiran, mulai dari jalan bareng teman, berlibur, ataupun sekadar me time. Nggak hanya itu, kamu juga bisa melakukan hal sederhana untuk menenangkan pikiran, seperti bermain teka-teki bersama keluarga di rumah ketika malam hari atau di hari libur.

Dengan tertawa bersama, kebersamaan dan silaturahmi jadi kian erat. Asah kreativitas bersama keluarga, siapa yang lebih cepat dan paling benar menjawab teka-teki. Serunya bermain teka-teki lucu ini dapat mengalihkanmu dari segudang aktivitas yang sering kali bikin kamu bosan. Berikut 121 teka-teki lucu dan menjebak, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (9/9).

Teka-teki lucu menjebak bikin kamu mikir keras.

foto: unsplash.com

Asah otak dan logikamu dengan tajam. Jangan kaget saat melihat jawaban yang tak terduga.

1. Jika dibutuhkan waktu 10 menit untuk merebus 1 butir telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus 5 butir telur?
Jawaban: Tetap 10 menit. Tinggal rebus saja secara bersama-sama.

2. Nembaknya ke lantai tapi yang kena hidung, tahu nggak apa?
Jawaban: Kentut woi.

3. Tentara apa yang paling kecil?
Jawaban: Tentara sekutu.

4. Apa persamaannya uang dan rahasia?
Jawaban: Sama-sama susah dipegang.

5. Apa bedanya matahari dengan bulan?
Jawaban: Matahari ada diskon, bulan nggak ada.

6. Kenapa pohon kelapa di depan rumah harus ditebang?
Jawaban: Soalnya kalau dicabut berat.

7. Apa bahasa Jepangnya "Saya dicopet"?
Jawaban: Sakukudiraba Takurasa.

8. Lemari yang bisa masuk kantong apa hayo?
Jawaban: Lema ribu.

9. Bebek apa yang jalannya muter ke kiri terus?
Jawaban: Bebek dikunci stang.

10. Ada ayam lima, di kali dua. Berapa semuanya?
Jawaban: 5 dong. Soalnya yang di kali 2, yang di darat 3.

11. Kalau saja ada sekolah yang berisi semua jenis hewan, siapa yang sering terlambat?
Jawaban: Kaki seribu. Soalnya kakinya banyak, jadinya kalau pakai sepatu kelamaan.

12. Kaki seribu kalau belok kiri kakinya berapa?
Jawaban: Tetap 1000, karena belok kiri jalan terus.

13. Ditutup jadi tongkat, dibuka jadi tenda. Apakah itu?
Jawaban: Payung.

14. Orang apa yang berenang tapi rambutnya tak pernah basah?
Jawaban: Orang botak.

15. Bila gajah jadi ayam, lalu singa jadi ayam, dan kambing jadi ayam, maka ayam jadi apa?
Jawaban: Ayam jadi banyak dong.

16. Apa perbedaan aksi dengan demo?
Jawaban: Kalau aksi rodanya empat kalau demo rodanya tiga.

17. Apa huruf kelima dalam abjad?
Jawaban: Huruf "d"

18. Pesawat jatuh, kapal tenggelam, munculnya di mana?
Jawaban: Di koran.

19. Apa bedanya sepatu sama jengkol?
Jawaban: Kalau sepatu disemir, kalau jengkol disemur.

20. Mana yang lebih berat, kapas 100 kg atau besi 100 kg?
Jawaban: Sama aja, sama-sama 100 kg.

Teka-teki lucu receh tapi menghibur bikin ngakak.

foto: unsplash.com

Bak seorang detektif andal, coba jawab beragam pertanyaan receh berikut ini. Agar lebih seru lagi, beri waktu menjawab secepat mungkin.

21. Sayur apa yang ada pangkatnya?
Jawaban: Sayur mayor.

22. Kenapa di keyboard komputer ada tulisan "ENTER"?
Jawaban: Karena kalau tulisannya "ENTAR", programnya tidak jalan-jalan.

23. Sayur apa yang dingin?
Jawaban: Kembang cold.

24. Pemain bola apa yang beratnya 3 kg?
Jawaban: Bambang tabung gas.

25. Sabun apa yang bau?
Jawaban: Sabuntar-sabuntar kamu kentut.

26. Binatang apa yang punya banyak keahlian?
Jawaban: Kukang. Ada kukang tambal ban, kukang bangunan, kukang service TV.

27. Belut apa yang paling bahaya?
Jawaban: Belutang banyak entar bangkrut.

28. Sayur apa yang pintar nyanyi?
Jawaban: Kolplay.

29. Gajah apa yang belalainya pendek?
Jawaban: Gajah pesek.

30. Kebo apa yang bikin lelah?
Jawaban: Ke-Bogor jalan kaki.

31. Buah apa yang durhaka?
Jawaban: Melon Kundang.

32. Ikan apa yang kepalanya keras?
Jawaban: Ikan pakai helm.

33. Ada nggak buah yang berbahaya kalau kita makan?
Jawaban: Ada, kalau makannya di tengah jalan tol.

34. Penyanyi luar negeri yang suka bersepeda?
Jawaban: Selena Gowes.

35. Hewan apa yang paling panjang?
Jawaban: Ular ngantre beras.

36. Binatang apa yang bisa nyanyi dangdut?
Jawaban: Cheetah Citata.

37. Ditusuk bukan sate, dijaring bukan ikan?
Jawaban: Konde.

38. Penyanyi luar negeri yang susah nelen?
Jawaban: Ed sered.

39. Tukang apa kalau dipanggil tengok ke atas?
Jawaban: Tukang gali sumur.

40. Siput apa yang ke mana-mana bawa kera?
Jawaban: Siputa dari goa hantu.

Teka-teki lucu tentang cinta bikin ngakak sekaligus baper.

foto: unsplash.com

Hubungan cinta juga butuh hiburan. Kirimkan teka-teki lucu ini pada si doi.

41. Kotak kotak apa yg bikin sakit hati?
Jawaban: Kotak sadar kalau selama ini aku sayang kamu.

42. Sahur apa yang menyedihkan?
Jawaban: Sahurang diri tanpa dirimu.

43. Kamu orang Jawa ya?
Jawaban: Jawaban dari doa-doaku.

44. Bola apa yang bisa nangis?
Jawaban: Bola mataku saat melihat dirimu pergi.

45. Apa bedanya balon sama kamu?
Jawaban: Kalau balon 5 rupa-rupa warnanya. Kalau kamu 1 rupawan parasnya.

46. Kamu tuh mirip deh sama bendera, tahu nggak kenapa?
Jawaban: Soalnya bayang-bayangmu selalu berkibar di hati aku.

47. Rumah apa yang paling indah?
Jawaban: Rumah tangga kita nanti.

48. Kopi apa yang paling enak?
Jawaban: Kopilih aku jadi pasanganmu.

49. Kamu tahu kenapa Menara Pisa miring?
Jawaban: Karena ketarik sama senyummu.

50. Perang, perang apa yang bakal bikin kita berdampingan?
Jawaban: Perangkat alat salat di waktu ijab kabul.

51. Bis apa yang bikin mabuk?
Jawaban: Bis-ikan sayangmu.

52. Kalau hemat pangkal kaya. Kalau kamu?
Jawaban: Pangkal hatiku.

53. Setan apa yang paling romantis?
Jawaban: Setangkai bunga mawar kupersembahankan untukmu.

54. Kamu tahu nggak kupas apa yang paling menyenangkan?
Jawaban: Saat kupas-tikan kau selalu berada di sampingku.

55. Kamu dapat salam dari Yadi, siapa itu?
Jawaban: Yadiriku maksudnya.

56. Bis, bis apa yang paling membahagiakan?
Jawaban: Bisa nikah sama kamu.

57. Kamu tahu gak, bau apa yang paling so sweet?
Jawaban: Bau amis, "amis you so much'".

58. Apa yang menyebabkan bintang jumlahnya berkurang dan tak indah lagi?
Jawaban: Karena bintang terindah ada di matamu.

59. Coba tebak, apa kartun favoritku semenjak kenal kamu?
Jawaban: Kartu nikah kita nanti.

60. Mobil apa yang bikin galau?
Jawaban: Mobilang sayang, tapi takut ditolak.

Teka-teki lucu logika bikin mikir keras.

foto: freepik.com

61. Puncak gunung manakah yang tertinggi di Bumi sebelum Everest ditaklukkan?
Jawaban: Everest.

62. Jika ada 10 pejuang Indonesia yang berperang lalu ada satu orang yang gugur, ada berapa orang yang akan kembali ke markas?
Jawaban: 1009. Karena mati satu tumbuh seribu.

63. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apa pun dalam pemerintahan. Siapakah aku?
Jawaban: Peci.

64. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?
Jawaban: Kursi.

65. Tamunya sudah masuk, tapi yang punya malah keluar. Apakah itu?
Jawaban: Tukang becak lagi narik penumpang.

66. Ada seseorang yang berjalan di tepi pantai tanpa memecah air. Ketika ia menoleh ke belakang, ia tidak menemukan jejak kakinya. Mengapa?
Jawaban: Karena ia berjalan mundur.

67. Ada orang sedang mencari sesuatu datang bersih pulang babak belur. Apa yang sebenarnya dia cari?
Jawaban: Orang yang lagi cari masalah.

68. Hewan yang satu ini bertubuh kecil, berjenis parasit pengisap darah. Betinanya mampu bertelur enam buah sehari, dan hewan tersebut seluruh tubuhnya berada di kepala. Apakah itu?
Jawaban: Kutu rambut.

69. Daun apa yang tidak pernah gugur?
Jawaban: Daun telinga.

70. Dalam sebuah keluarga, terdapat 3 anak perempuan yang masing-masing memiliki 1 adik laki-laki. Berapakah jumlah anak laki-laki dalam keluarga tersebut?
Jawaban: 1 orang, adik laki-laki dari anak perempuan yang satu adalah adik laki-laki dari anak perempuan lainnya.

71. Seorang tahanan berencana untuk melarikan diri dari penjara yang terletak di sebuah pulau. Tapi dia tidak bisa berenang. Suatu hari, ia berhasil melarikan diri tanpa menggunakan alat apa pun. Bagaimana itu bisa terjadi?
Jawaban: Dia melakukannya di musim dingin ketika air membeku.

72. Kunci apa yang bisa bikin orang joget?
Jawaban: Kunci-kunci hota hee.

73. Penyanyi cilik yang ngakak mulu?
Jawaban: Trio wkwkwk.

74. Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem?
Jawaban: Ya wajar sih, namanya juga anak-anak.

75. Apa yang ada di ujung langit?
Jawaban: Huruf "t".

76. Tahu kamu malam apa yang sangat mengerikan dan menakutkan?
Jawaban: Maklam-pir.

77. Di dunia ini banyak benda yang berukuran besar dan tidak normal dibandingkan barang sejenisnya, termasuk makanan yang satu ini. Ada sebuah tahu yang berukuran paling besar. Tahu apakah itu?
Jawaban: Tahu isi Sumedang.

78. Seorang pria terjebak di dalam gua, ia kebingungan karena gua tersebut gelap. Di tangannya ada lilin dan obor. Apa yang harus ia nyalakan terlebih dahulu?
Jawaban: Korek api.

79. Posisiku ada di depan ibu, tetapi suka bersembunyi di belakang televisi. Aku bisa hidup di tengah air. Tapi, kalau ayah datang, aku akan menghilang. Siapakah aku?
Jawaban: Huruf "i".

80. Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?
Jawaban: Kalau dicabut berat.

81. Tebak binatang apa yang jago renang?
Jawaban: Bebek. Kalau ikan bukan renang, tapi menyelam.

82. Bekerja untuk banyak orang dan berbeda setiap harinya, menggunakan alat-alat tajam, dan selalu memotong rambut tiap hari tetapi tidak botak?
Jawaban: Tukang pangkas rambut.

83. Tahu nggak angin warnanya apa?
Jawaban: Merah. Coba lihat hasil kerokan di badan orang yang sedang masuk angin.

84. Aku dibeli untuk makanan. Tapi aku pernah dimakan. Apakah aku?
Jawaban: Piring.

85. Ayam apa yang bikin sebel?
Jawaban: Ayamnya habis, tapi nasinya masih banyak.

86. Siapa yang biasanya azan di TV?
Jawab: Saat. (ingat tulisan saat azan Maghrib untuk daerah Jakarta dan sekitarnya).

87. Penyanyi luar negeri yang berfungsi menghangatkan tubuh?
Jawaban: Cardi gan.

88. Artis siapa yang suka main musik?
Jawaban: Febi Febiola.

89. Penyanyi yang rambutnya gak lurus?
Jawaban: Ayu keriting.

90. Apa bedanya kacang panjang dengan celana panjang?
Jawaban: Kalo kacang panjang dipotong namanya tetap kacang panjang, sedangkan celana panjang di potong namanya jadi celana pendek.

91. Kenapa sepion ada dua?
Jawaban: Kalau dua kesepion, kalau satu kesepian.

92. Sabun apa yang baunya nggak enak?
Jawaban: Sabuntar-sabuntar kamu kentut.

93. Kenapa Superman bajunya pake huruf S?
Jawaban: Karena kalau pake M atau XL kegedean.

94. Kenapa nyamuk mengisap darah?
Jawaban: Karena nyamuk nggak punya uang untuk beli rokok.

95. Hewan, hewan air apa yang bunyinya meong?
Jawaban: Gerry siput.

Teka-teki menjebak tentang makanan.

foto: Istimewa

96. Makanan apa yang bikin bete?
Jawaban: Dikacangin.

97. Ikan, ikan apa yang suka berhenti?
Jawaban: Ikan pause.

98. Apa itu cemilan?
Jawaban: Cecudah celapan, cebelum cepuluh.

99. Apa yang bikin mahasiswa takut?
Jawaban: Blimbingan skripsi.

100. Makanan yang sakit banget?
Jawaban: Siksa bubur.

101. Apa makanan favorit Nissa Sabyan?
Jawaban: Gamau gasuka gulaaii..

102. Makanan apa yang bisa melindungi diri dari hujan?
Jawaban: Payung hai.

103. Makanan yang harus ditutupi menurut Islam?
Jawaban: Bakso aurat.

104. Bikin bucin kalo dimakan?
Jawaban: Lauk peluk.

105. Makanan apa yang nggak bakal dimakan Arya Wiguna?
Jawaban: Nasi. Karena nasi telah menjadi subur.

106. Makanan apa yang punya kedalaman hingga 30 meter?
Jawaban: Semur bor.

107. Makanan apa yang sok tau?
Jawaban: Ah soto lu!

108. Makanan manis yang bikin baper?
Jawaban: Kecup manis.

109. Bulat sering digunakan oleh audio person?
Jawaban: Klep-on.

110. Makanan apa yang kelebihan berat badan?
Jawaban: Tahu gembrot.

111. Makanan apa yang kesakitan?
Jawaban: di-Getuk.

112. Makanan apa romantis banget?
Jawaban: Toge-ther with you forever.

113. Sayur apa yang bisa menirukan suara kodok?
Jawaban: Kangkung...kangkung.

114. Makanan apa yang punya kembaran?
Jawaban: Labu siam.

115. Makanan apa yang ngagetin?
Jawaban: Deng..Deng..Dendeng.

116. Makanan apa yang warna-warni?
Jawaban: Sayur sop.

117. Makanan apa yang disukai Aldi Taher?
Jawaban: Ilopyu somai.

118. Makanan apa yang rame?
Jawaban: Nasi rames.

119. Makanan yang bunyinya dus tak dus tak dung?
Jawaban: Rendang.

120. Makanan apa yang cantik?
Jawaban: Mbakwan.

121. Nasi apa yang muncul saat capek?
Jawaban: Nasi pecel linu.

121 Teka-teki lucu dan menjebak, bikin garuk kepala

75 Teka-teki untuk anak SD ini bikin mikir keras, sulit dipecahkan

115 Teka-teki lucu dengan jawabannya paling receh, mengocok perut

105 Tebak-tebakan lucu nama artis, bikin ngakak dan mikir keras

50 Teka-teki hewan paling lucu, receh dan bikin mikir keras

60 Teka-teki lucu bikin mikir keras, harus kreatif untuk bisa jawab

57 Tebak-tebakan lucu, auto ngakak saat kumpul keluarga

Artikel Asli