Bos Buruh KSPSI Didapuk Jadi Komut Ajaib Group

rm.id | Nasional | Published at 09/09/2021 12:13
Bos Buruh KSPSI Didapuk Jadi Komut Ajaib Group

Ajaib Group, perusahaan pemilik aplikasi investasi saham dan reksadana online mengangkat Andi Gani Nena Wea sebagai Komisaris Utama. Seperti diketahui, Ajaib merupakan aplikasi investasi terpopuler di Indonesia.

Belum lama ini, Ajaib bahkan telah meraih pendanaan Seri A senilai 90 juta dolar AS yang dipimpin oleh Ribbit Capital. Ini adalah pendanaan Seri A terbesar di Asia Tenggara.

Sosok Andi Gani bukanlah orang sembarangan. Sebelumnya, Andi Gani juga diangkat sebagai Komisaris Utama BUMN PTPP (Persero) Tbk saat masih berusia 39 tahun. Hal tersebut menjadikan dia sebagai Komisaris Utama BUMN termuda.

Andi Gani yang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi ini juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Ini adalah serikat buruh terbesar di Tanah Air dengan jutaan anggota, dan pemimpin Konfederasi Buruh Se-ASEAN (ATUC).

Kiprah pemimpin muda ini sudah terbukti dari beberapa perusahaan yang dia pimpin sebelumnya hingga sekarang. Dengan bergabungnya dia bersama Ajaib, perusahaan besutan Anderson Sumarli, salah satu generasi muda Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia, semakin memperkuat kebangkitan pemimpin muda Indonesia.

"Saya sangat senang sekali dapat bergabung dengan bro Anderson dan Ajaib. Saya percaya pada kekuatan generasi muda Indonesia yang berani berinovasi. Kita harus dukung dan menjaga talenta-talenta muda ini. Apa yang Ajaib lakukan sangat signifikan untuk memperkuat sektor keuangan nasional dan sejalan dengan agenda nasional pemerintah," tutur Andi Gani di Jakarta, Kamis (9/9).

Sementara itu, CEO Ajaib Anderson Sumarli yakin, dengan hadirnya Andi Gani yang tak asing dengan pasar modal Indonesia dapat memperkuat kinerja perusahaan.

"Saya sangat senang akhirnya bisa mengajak Pak Andi menjadi bagian dari Ajaib. Sebenarnya kami sudah saling mengenal sangat lama. Saya yakin dengan kepemimpinan dan pengalaman beliau, kami dapat memberikan pengaruh yang lebih besar lagi terhadap bangsa Indonesia, terutama dalam sektor keuangan di kalangan generasi muda Indonesia," katanya.

Ajaib seringkali disandingkan dengan Robinhood, platform aplikasi investasi dari Amerika Serikat yang mempunyai visi yang sama yaitu menjadikan investasi sebagai tren di kalangan generasi muda.

Bertumbuhnya investor ritel muda Indonesia di beberapa tahun terakhir tak lepas dari peran Ajaib sebagai brand yang selama ini cukup konsisten untuk mengajak generasi muda Indonesia untuk mulai berinvestasi terlihat dari beberapa kampanye yang secara aktif mengedukasi dan mengajak generasi muda untuk mulai berinvestasi. [ KPJ ]

Artikel Asli