Vinda Ayu Arini, Mahasiswi UPVNJ Jadi Juara 3 Lomba Asuhan Keperawatan

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 09/09/2021 12:07
Vinda Ayu Arini, Mahasiswi UPVNJ Jadi Juara 3 Lomba Asuhan Keperawatan

JAKARTA - Vinda Ayu Arini, mahasiswa Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) berhasil menorehkan prestasi. Dia, jadi juara 3 Lomba Asuhan Keperawatan dalam ajang Sport, Art and Nursing Competition (SPARTAN) yang digelar baru-baru ini.

Demikian keterangan dari Humas UPNVJ yang diterima Koran Jakarta , Kamis (9/9). Menurut Humas UPNVJ, Vinda Ayu Arini jadi juara 3 lomba asuhan keperawatan menyisihkan 10 peserta dengan 10 instansi yang berbeda.

"Lomba Asuhan Keperawatan Ajang Sport, Art and Nursing Competition atau SPARTAN ini digelar oleh Himpunan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jakarta III," kata Humas UPNVJ dalam keterangannya.

Lomba tersebut, kata Humas UPVNJ, bersifat terbuka bagi mahasiswa atau mahasiswi di bidang kesehatan dari seluruh wilayah Indonesia. Vinda Ayu Arini, mahasiswi Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan jadi wakil UPVNJ.

"Lmba Ajang Sport, Art and Nursing Competition yang dilaksanakan Himpunan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jakarta III kali ini mengambiltema Keep Productive While Pandemic ," kata Humas UPNVJ.

Ada pun tujuan digelarnya lomba tersebut, lanjut Humas UPNVJ untuk memberikan informasi yang dituangkan melalui asuhan keperawatan mengenai keep productive selama pandemi. Selain itu, untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas mahasiswa.

"Acara ini untuk menumbuhkan jiwa kompetitif yang sehat dalam mengembangkan pengetahuan, kemampuan dan keahlian yang telah dimiliki. Diharapkan lomba ini mampu memberdayakan mahasiswa menjadi manusia yang cerdas, berilmu dan berpengetahuan serta manusia yang terdidik yang dilakukan melalui proses belajar, latihan, pengalaman dan lain sebagainya," kata Humas UPNVJ.

Vinda Ayu Arini mengatakan, keikutsertaannya dalam lomba salah satu tujuannya adalah menambah pengalaman. Dan juga untuk mengembangkan pengetahuan yang didapat di kampus. Selain prestasi.

"Sehingga nantinya pula nama program Studi Keperawatan Program Diploma III UPNVJ dapat terangkat karena prestasi yang diraih mahasiswanya," katanya.

Artikel Asli