Korban Luka Kebakaran Lapas Dirawat di RSUD Tangerang Bertambah 2 Orang

okezone | Nasional | Published at 09/09/2021 11:58
Korban Luka Kebakaran Lapas Dirawat di RSUD Tangerang Bertambah 2 Orang

TANGERANG - Jumlah korban luka berat akibat kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang bertambah dua orang.

Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani menjelaskan, dua korban susulan tiba di rumah sakit pada Rabu, 8 September 2021 sore. Keduanya tiba dengan kondisi patah tulang kaki dan luka sobek.

"Sebelumnya ada delapan orang, sore tadi bertambah dua orang menjadi 10 orang," ujar Hilwani saat dikonfirmasi, Kamis (9/9/2021) malam.

Salah satu korban diketahui nekat lompat dari ketinggian dua meter saat menyelamatkan diri. Satu lainnya dengan luka bakar luasnya 20 persen dan tidak ada trauma pada pernapasannya.

"Delapan narapidana sebelumnya telah mendapatkan perawatan di RSUD dua di antaranya saat ini kondisinya mulai membaik, yakni untuk yang luka bakar 30 persen," tuturnya.

Adapun kondisi pasien lainnya saat ini sedang dalam pemantauan ketat karena mengalaminya luka bakar di atas 30 persen. Sementara pasien dengan kondisi 98 persen mengalami trauma jalan napas.

"Sementara yang di atas 30 persen sampai 98 persen dengan trauma jalan napas kondisinya masih dalam pemantauan ketat," tutur Hilwani.

Artikel Asli