Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Pasaman Barat Mengalami Penurunan

minangkabaunews.com | Nasional | Published at 09/09/2021 12:02
Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Pasaman Barat Mengalami Penurunan

MINANGKABAUNEWS.COM PASAMAN BARAT Jumlah pasien rawatan COVID-19 di RSUD Kabupaten Pasaman Barat menurun sejak beberapa minggu terakhir, dari 20 Bed di ruangan rawatan COVID-19 saat ini hanya terisi sebanyak sembilan pasien, petugas berharap kondisi ini bisa terus membaik kedepannya.

Plt Direktur RSUD Pasaman Barat drg. Yandri Saputra mengatakan, sejak beberapa minggu terakhir jumlah pasien di ruang rawatan dan isolasi pasien COVID-19 di RSUD Pasaman Barat mulai menurun, petugas menilai kepatuhan protokol kesehatan dan aktifnya vaksinasi menjadi salah satu indikator menurunnya jumlah pasien COVID-19.

Dari total 20 Bed di ruang rawatan, saat ini hanya dihuni sebanyak sembilan pasien saja. Kondisi tersebut dinilai sangat membaik jika dibandingkan dengan kondisi pada awal bulan Juli hingga pertengahan Agustus 2021 kemarin, ucapnya kepada awak media Kamis (9/9/2021).

Ia menambahkan, meski demikian tim Satgas dan Tenaga Kesehatan di RSUD Pasaman Barat tetap bersiaga, termasuk menyediakan sarana penunjang berupa, Alat Pelindung Diri (APD), oksigen dan tempat cadangan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Sejak pandemi hingga hari ini RSUD Pasaman Barat sudah merawat 1.012 orang pasien COVID-19. Secara kuantitas jumlah pasien COVID-19 cenderung mengalami penurunan, paparnya

Lebih lanjut dikatakannya, RSUD Pasaman Barat juga menyiagakan tim dan ruangan khusus untuk pasien COVID-19 agar bisa bekerja lebih efektif dan focus merawat pasien. Tim tersebut dibagi menjadi beberapa shift dan memiliki dokter khusus, serta sarana parawatan penunjang seperti, ventilator dan ruangan lainnya.

Hingga hari ini semua tim medis dan non medis penanganan COVID-19 dalam kondisi stabil dan bisa bekerja dengan maksimal. Mereka beharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama ditengah masih maraknya kasus COVID-19, pungkasnya (Wisnu Utama)

Artikel Asli