Terungkap, Ini Alasan Haji Lulung Balik ke PPP

sindonews | Nasional | Published at 09/09/2021 11:16
Terungkap, Ini Alasan Haji Lulung Balik ke PPP

JAKARTA - Politikus Abraham Lunggana atau biasa dipanggil Haji Lulung kembali ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak Senin 6 September 2021. Pada Rabu 1 September 2021, Haji Lulung mengirimkan surat pengunduran dirinya dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Haji Lulung merupakan salah satu anggota DPR RI periode 2019-2024. PAN menempatkannya di Komisi VII DPR yang membidangi energi, riset, dan teknologi. Lalu, apa yang membuat Haji Lulung akhirnya balik ke PPP?

Haji Lulung mengaku para ulama dari PPP yang dekat dengannya meminta dirinya kembali ke partai kakbah itu sejak Januari 2021. "Saya sih belum mau pindah ya saat itu karena masih anggota DPR," kata Haji Lulung kepada SINDOnews melalui sambungan telepon, Rabu (8/9/2021) malam.

Namun, semakin banyak internal PPP yang membujuknya balik, dari pengurus cabang hingga pusat. "Nah, pertimbangan-pertimbangan itu kemudian saya mencoba bicara dengan orang dekat saya, tim saya, ring satu saya," ungkapnya.

Orang-orang terdekatnya saat itu menyerahkan sepenuhnya ke Haji Lulung untuk memutuskan. "Kalau PPP mah, sebelum jadi pengurus, dari kecil ikut-ikut kampanye. Kalau ditanya sejak kapan? Ya saya dari kecil PPP. Waktu pecah PPP dulu, saya sempat ikut PBR, itu kan PPP juga, PBR pecahan PPP, setelah Pemilu saya masuk PPP, 2002 deh," pungkasnya.

Artikel Asli