Paramount Plus Peringati Star Trek Day

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 11:45
Paramount Plus Peringati Star Trek Day

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Star Trek adalah salah satu waralaba fiksi ilmiah yang populer di dunia selain Star Wars . Waralaba ini juga memiliki peringatan semacam "May the Fourth", yang jatuh pada tanggal 8 September dan dikenal sebagai "Star Trek Day.

Meski tak seheboh May the Fourth, Star Trek Day telah diperingati para penggemar dan warganet di berbagai media sosial. Peringatan 8 September ini merupakan sebuah penghormatan bagi serial TV yang memulai debutnya pada 8 September 1966 silam tersebut.

Meski hanya ada 79 episode The Original Series Star Trek yang diproduksi, acara tersebut menjadi hit di sindikasi dan melahirkan serial animasi pada 1970-an diikuti oleh serangkaian film serta beberapa seri spin-off . Namun, dibutuhkan upaya dari Paramount+, layanan streaming yang sekarang membawa waralaba termasuk spin-off terbaru, untuk membuat bola bergulir di "Star Trek Day.

Di media sosial, Paramount+ mengunggah peringatan untuk memeriahkan hari jadi yang dimulai beberapa hari sebelumnya.

Rayakan #StarTrekDay dengan @ParamountPlus, dengan acara streaming langsung GRATIS yang menampilkan panel dengan pemeran dan pikiran kreatif dari "Star Trek" Universe, "momen lawas" dengan pemeran ikonik, dan pengumuman kejutan, tulis akun @StarTrekOnPPlus pada 4 September lalu, dilansir laman Forbes (9/9).

Artikel Asli