Luis Enrique Akui Kosovo Lawan yang Sulit

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 11:17
Luis Enrique Akui Kosovo Lawan yang Sulit

REPUBLIKA.CO.ID, PRISTINA -- Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku Kosovo sangat sulit dikalahkan meski akhirnya tim Matador menang 2-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9) dini hari WIB. Spanyol harus menang demi memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Grup B.

Pasalnya, Spanyol sedang dibayang-bayangi Swedia yang berada di peringkat kedua. Luis Enrique dan anak buahnya memang berada di peringkat pertama dengan 13 poin, sementara Swedia di urutan kedua dengan sembilan poin. Namun, Spanyol sudah bertanding sebanyak enam kali, sedangkan Swedia hanya empat kali.

Karena itu, Enrique ingin anak buahnya terus memetik kemenangan satu per satu demi mengamankan satu tempat di Piala Dunia tahun depan.

"Ini terasa seperti menunggu lahirnya seorang anak. Pertandingan ini sangat sulit. Bulan September bukanlah momen yang tepat untuk berkompetisi," kata Enrique seperti dilansir Football Espana , Kamis (9/9).

Dua gol dari Fornals dan Ferran Torres cukup untuk membawa pulang tiga poin dari Pristina, Kosovo. Ini membuat hati Enrique sedikit lega karena dapat memetik kemenangan, meski dengan cara yang tak mudah.

"Mengamankan kualifikasi tergantung pada diri kami. Masih ada dua pertandingan lagi agar bisa lolos ke Piala Dunia. Salah satunya melawan Swedia," jelas Enrique. "Hanya karena ini semua tergantung pada kami bukan berarti kami tidak akan meraihnya. Pertandingan ini memang sulit terlebih lagi jika harus memenangkan dua, tiga, atau empat pertandingan beruntun."

Artikel Asli