8 Tahun terpisah, sikap bapak saat anaknya menikah ini bikin terenyuh

brilio.net | Nasional | Published at 09/09/2021 10:53
8 Tahun terpisah, sikap bapak saat anaknya menikah ini bikin terenyuh

Brilio.net - TikTok jadi platform orang berbagi cerita menarik yang mencuri perhatian. Ada banyak kisah-kisah yang dibagikan pengguna, salah satunya cerita tentang pernikahan sepasang pengantin. Cerita yang diunggah lewat video itu sering menjadi sorotan publik dan ramai ditonton hingga jutaan kali.

Satu di antaranya adalah video yang diunggah oleh akun @Nnabnabiel beberapa waktu lalu. Lewat unggahan tersebut, pria bernama Nabiel Alauddin membagikan kisah seorang pengantin wanita dengan ayah kandungnya yang terpisah selama bertahun-tahun.

" Kasih sayang seorang ayah meski tidak lagi bersama putri tercintanya selama 8 tahun #fyp #fyp #ayah #pernikahan #cinta, " tulisnya dalam keterangan postingan.

Melansir dari TikTok @nabnabiel, Kamis (9/9), seorang pengantin baru saja melangsungkan prosesi akad nikah. Namun tiba-tiba kaki pengantin itu kram sebab terlalu lama duduk lesehan. Sang suami yang cemas pun segera menolong istrinya yang kram.

foto: TikTok/@nabnabiel

Setelah dibantu berdiri dan duduk di kursi, pengantin tersebut masih merasa kesakitan hingga ingin nangis. Namun yang jadi perhatian adalah, ketika seorang pria paruh baya tampak cemas dan buru-buru menghampiri pengantin perempuan tersebut.

Sambil terseok-seok, pria yang ternyata ayah kandung dari mempelai wanita langsung mendekati anaknya. Dengan raut wajah yang tegang dan mata yang tak lepas dari pandangan sang anak, sang ayah mencoba untuk menyembuhkan anaknya dengan memijat.

"Dan di sini lah moment yg bikin aku haru. Ada bapak bapak yang tetiba dateng dengan kaki mohon maaf agak pincang dan menyuruh mbaknya duduk," ceritanya.

"Dan ternyata itu adalah bapak kandung dari mbak nya, yang langsung sigap meskipun kaki bapak pincang (beliau cerita karena ngojek dan mengalami kecelakaan)," lanjutnya.

foto: TikTok/@nabnabiel

Nabiel lebih lanjut bercerita bahwa pengantin perempuan dan ayah kandungnya sudah 8 tahun terpisah dan jarang berkomunikasi. Kendati demikian, cinta dan kasih sayang ayahnya masih tak pernah luntur meski sudah bertahun-tahun tak bertemu.

"Beliau dengan hati-hati memijat kaki putri tercintanya, meski sudah 8 tahun kata beliau semenjak pisah dengan istri sudah jarang tahu kabar putrinya," paparnya.

Ayah kandung pengantin ini juga cerita kepada Nabiel, kondisi kakinya yang tidak normal diakibatkan oleh kecelakaan saat bekerja. Namun karena tidak memiliki cukup biaya, ia hanya membawa ke tempat penyembuhan tradisional saja.

" (Bapaknya) cerita banyak, termasuk beliau cerita ketika kerja sebagai tukang ojek beliau mengalami kecelakaan tunggal. Karna tidak punya biaya akhirnya cuma di bawa ke sangkal putung, dan lama kelamaan mohon maaf jadi pincang gt, " ungkap Nabiel dalam komentar.

foto: TikTok/@nabnabiel

Video yang disaksikan 4,6 juta kali ini mendapat simpati dari warganet yang menontonnya. Mereka bisa ikut merasakan ketulusan sang ayah kandung meski tidak mengalami langsung.

" mata bapaknya gabisa bohong khawatir dan tulus sekali, " tulis akun baby owl.

" 8 tahun dia merana Dan dg kekuasaan Allah tunjukan kalau sang Ayah adalah penopang hidup dan kekuataan putrinya. CaraNYA luar biasa sekali, " komentar Arbani Surya.

" air mata gue seketika keluar, inget momen ini juga. Papa juga sigap bantuin gue berdiri, walaupun kita gak terlalu dekat sejak mama papa pisah, " timpal Iga Claudia Juwantik.

@nabnabiel

Kasih sayang seorang ayah meski tidak lagi bersama putri tercintanya selama 8 tahun ##fyp ##fyp ##ayah ##pernikahan ##cinta

I hope u happy - OSAQHI

Lihat disini


Artikel Asli