Dejan Lakukan Rotasi saat Hadapi Persiraja

radarjogja | Nasional | Published at 09/09/2021 11:07
Dejan Lakukan Rotasi saat Hadapi Persiraja

RADAR JOGJA Usai menghadapi Persija Jakarta di laga perdana BRI Liga 1 2021/2022, PSS Sleman langsung fokus menatap pertandingan kedua melawan Persiraja Banda Aceh (11/9). Hingga kemarin (8/9) skuad besutan Dejan Antonic itu terus digeber latihan di Lapangan Puzdiksi, Bogor, Jawa Barat.

Dejan mengatakan, latihan sekaligus sebagai recovery anak asuhnya yang turun di laga perdana. Secara keseluruhan, pelatih asal Serbia itu melihat kondisi Bagus Nirwanto cukup baik. Kami fokus ke Persiraja. Semoga dapat hasil bagus, ujar Dejan Kepada Radar Jogja, kemarin (8/9).

Lantas, apakah PSS akan melakukan rotasi di laga kedua? Lawan Persiraja pasti ada kita sedikit rotasi karena itu penting sekali. Apalagi kalau ada pemain yang tidak fit, papar mantan pelatih Madura United itu.

Pelatih Fisik PSS Danang Suryadi mengatakan, recovery penting untuk menjaga kebugaran pemain. Terlebih, menurutnya laga kontra Macan Kemayoran -julukan Persija- cukup menguras tenaga anak asuhnya. Tapi kondisi pemain masih dalam batas normal. Kalau pun sekarang ada penurunan, masih dalam tahap wajar, katanya. Yang pasti, Danang berharap recovery berjalan lancar, sebagaimana yang diprogramkan tim pelatih.

Mantan Pelatih Fisik Persebaya Surabaya itu berujar untuk mengembalikan puncak performa, PSS butuh waktu sekitar 1-3 pertandingan lagi. Ia menyebut pemulihan fisik yang dibutuhkan para pemain saat ini tak jauh beda saat mengarungi Piala Menpora 2021. Di tiga pertandingan pertama masih adaptasi mencari penampilan terbaik. Tapi setelah itu pelan-pelan menunjukkan kemajuan, jelasnya.

Di series 1 BRI Liga 1 PSS akan memainkan enam pertandingan. Yakni, melawan Persija, Persiraja Banda Aceh, dan Arema FC (19/9). Kemudian versus Madura United (25/9), Persebaya Surabaya (29/9), dan Persik Kediri (3/10). (ard/din)

Artikel Asli