Universitas BSI Gelar Webinar Sehat Tanpa Narkoba

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 10:58
Universitas BSI Gelar Webinar Sehat Tanpa Narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam, bekerja sama dengan Artipena (Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba) dan GANMN (Gerakan Anti Narkotika dan Miras Nasional) akan melangsungkan webinar Anti Narkoba, pada Sabtu (11/9) mendatang.

Webinar ini, akan mengulas seputar upaya pencegahan narkoba melalui pembahasan dari sudut pandang ajaran agama bertajuk Milenial Cerdas Beragama, Sehat Tanpa Narkoba melalui zoom.

Kegiatan yang dipandu oleh Haitsam Abdul Aziz, selaku staf departemen sosial kemasyarakatan LDK Universitas BSI, akan menghadirkan wakil ketua GANMN sekaligus pengurus DPP Artipena, Rustam Fauzi.

Pembina UKM Kerohanian Islam Universitas BSI, Irwin Ananta Vidada mengatakan, kegiatan ini tercetus, karena mencermati fenomena saat ini, banyak sekali pengguna narkotika. Terlebih di kalangan publik figur, yang tidak menutup kemungkinan akan menyasar para mahasiswa. Tingkat stres dan depresi yang tinggi, karena masalah pendidikan atau keluarga, menjadi alasan kuat, penyalahgunaan narkoba sebagai pelarian masalah.

Universitas BSI hadir sebagai Perguruan Tinggi yang berkomitmen menolak penyalahgunaan narkoba. Hal ini dibuktikan oleh Civitas Akademika Universitas BSI, dengan menyatakan deklarasi anti narkoba bersama BNN yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI, tutur Irwin, Kamis (9/9).

Ia menyampaikan, sampai saat ini Universitas BSI tetap konsisten untuk merealisasikannya, dengan mendukung pemerintah melalui BNN dan Artipena, untuk menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Guna menciptakan lingkungan kampus yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dengan mengoptimalisasikan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Perguruan Tinggi, ungkapnya.

Ia mengatakan, di tengah wabah seperti ini banyak aktivitas perekonomian dan berbagai kehidupan manusia sempat terhenti atau terhambat. Namun tidak berlaku buat penyalahgunaan narkoba, tidak saja pada masyarakat umum, bahkan sejumlah publik figur tertangkap tangan dalam kasus narkoba.

Webinar ini sebagai bentuk kampanye pencegahan penyalahgunaan narkoba dari Universitas BSI. Demi mendukung generasi milenial yang cerdas, beragama dan sehat tanpa narkoba, pungkasnya.

Ia menambahkan, webinar ini bertujuan untuk mengingatkan mahasiswa, agar tidak mencoba dan menyalahgunakan obat-obatan berbahaya. Sebab akan menghancurkan masa depan generasi muda, bangsa dan negara.

Untuk calon peserta webinar dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/PendaftaranSeminarAntKoba. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi narahubung http://wa.me/6285268128273 (Karisma) dan http://wa.me/6281213683970 (Ibnu), katanya.

Ia berharap, semoga banyak generasi muda terselamatkan, dari narkoba. Demi keselamatan generasi milenial khususnya, maupun seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Artikel Asli