Korban meninggal kebakaran Lapas Tangerang bertambah jadi 44 orang

alinea.id | Nasional | Published at 09/09/2021 10:51
Korban meninggal kebakaran Lapas Tangerang bertambah jadi 44 orang

Korban meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran di Blok CII Lapas Klas I Tangerang kembali bertambah. Narapidana yang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten tangerang meninggal dunia.

"Iya (bertambah tiga orang lagi), jadi totalnya 44 orang," ujar Kepala Sub Bagian Publikasi dan Hubungan Masyarakat Dirjenpas Rika Apriyanti saat dikonfirmasi Alinea.id , Kamis (9/9).

Berdasar keterangan pihak RSUD Tangerang, kata dia, korban meninggal dunia mengalami luka bakar di atas 60%. Pasien pertama meninggal pukul 03.00 WIB tadi, kemudian kedua meninggal pukul 06.00 WIB dan pasien ketiga pukul 07.00 WIB.

Seluruh jenazah pun dalam proses pemulasaran. "Setelah itu langsung dikembalikan ke pihak keluarga, ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sementara, dari poliklinik Lapas Tangerang juga kembali diantarkan korban luka bakar sebanyak dua orang. Sehingga, di Instalasi Gawat Darurat (IGD) masih ada tujuh pasien dalam penanganan medis.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran terjadi pukul 01.45 WIB Rabu (8/9) dini hari. 41 narapidana yang meninggal dunia adalah kasus tindak pidana pembunuhan satu orang, teroris satu orang dan sisanya narkotika.

Terdapat 73 narapidana luka ringan yang ditangani di poliklinik lapas. Kemudian, delapan narapidana mengalami luka berat dilarikan ke RSUD Tangerang.

Artikel Asli