Hari Ini, Kapal Cepat Tano – Kayangan Mulai Beroperasi

suarantb | Nasional | Published at 09/09/2021 03:38
Hari Ini, Kapal Cepat Tano – Kayangan Mulai Beroperasi

Taliwang (Suara NTB) Pelayaran kapal cepat yang akan melayani rute Poto Tano Kayangan dipastikan akan mulai beroperasi hari Kamis ini. Pihak Perusda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang menginisiasi operasionalnya, menyatakan, pelayaran perdana kapal bermesin jet itu akan diresmikan langsung oleh bupati KSB, HW. Musyafirin.

Besok (Kamis, 9 September 2021) kita ujicoba sekaligus pelayaran perdana, kata direktur Perusda KSB, Muhammad Rizal, Rabu, 8 September 2021.

Bersama mitra kerja samanya, PT Surya Samudra Jaya Perkasa (SJJP), Rizal menjelaskan, telah menyusun jadwal pelayaran setiap harinya. Di mana dalam sehari pelayaran dengan menggunakan 1 armada itu berlangsung sebanyak 4 kali pulang pergi. Jadi dua kali dari Tano dan dua kali juga dari Kayangan setiap hari, bebernya.

Beroperasinya kapal cepat itu, diyakini Rizal akan mendapat antusiasme masyarakat. Terutama warga KSB yang selama ini menginginkan hadirnya alat transportasi laut yang cepat menuju pulau Lombok dan Sebaliknya. Kami yakin ada pasar tersendiri dari kapal cepat yang kita operasikan itu, klaimnya.

Sebagai inisiator, Rizal mengungkapkan, pihaknya punya target pasar jangka panjang terhadap pelayaran kapal cepat Tano Kayangan itu. Meski sementara ini keberadaannya hanya untuk melayani mobilitas masyarakat umum, namun ke depan pelaksanaan event MotoGP di sirkuit Mandalika adalah target jangka panjangnya. Turis asing yang datang menonton MotoGP atau agenda otomif lainnya di (sirkuit) Mandalika bisa memanfaatkan kapal cepat kita jika ingin meluangkan waktunya berwisata ke pulau Sumbawa, timpalnya.

Sementara itu, ditanya apakah kapal cepat yang dioperaskan itu akan turut melayani rute menuju Alas, Sumbawa sebagaimana rencana awal? Rizal menyebutkan, sementara waktu hal itu ditunda dulu. Hal ini dikarenakan masih adanya kendala teknis yang perlu diselesaikan. Wacana itu tetap kita upayakan bisa melayani sampai Alas. Tapi sementara ini kita mulai dari Tano Kayangan dulu, pungkasnya. (bug)

Artikel Hari Ini, Kapal Cepat Tano Kayangan Mulai Beroperasi pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli