Kebun Binatang Bandung Dibuka dengan Syarat

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 10:23
Kebun Binatang Bandung Dibuka dengan Syarat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung telah memberikan pelonggaran kegiatan pada objek wisata seperti Kebun Binatang Bandung, Saung Angklung Udjo, Trans Studio Mal dan Kiara Artha Park. Namun pada peraturan Wali Kota Bandung nomor 93 tentang penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 objek wisata yang diperbolehkan buka hanya menyebut Saung Angklung Udjo.

Penjelasan aturan tersebut, berdasarkan daftar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, objek wisata yang diperbolehkan buka yaitu Saung Angklung Udjo. Kegiatan pada objek wisata tersebut dilaksanakan sejak pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan dan aplikasi pedulilindungi untuk screening pengunjung dan karyawan.

Pengunjung yang dibolehkan datang hanya 25 persen dari kapasitas objek wisata. Anak usia dibawah 12 tahun tidak diizinkan masuk ke area objek wisata tersebut.

Saat dikonfirmasi, Wali Kota Bandung, Oded M Danial menegaskan bahwa objek wisata Kebun Binatang Bandung sudah diperkenankan beroperasi. Kebijakan tersebut berdasarkan hasil rapat terbatas yang dilaksanakan Rabu (8/9) kemarin.

"Masa gak ada, pembahasan kemarin mah ada," ujarnya, Kamis (9/9). Ia memastikan bahwa Kebun Binatang Bandung diperbolehkan beroperasi.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan hal serupa bahwa Kebun Binatang Bandung tetap dapat beroperasi. Dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan kapasitas bagi pengunjung.

"Bonbin diatur," ujarnya.

Aktivitas Kebun Binatang Bandung dapat beroperasi dengan pembatasan pengunjung, usia pengunjung dan pembatasan jam kunjungan. "Tapi dengan batasan jumlah pengunjung, batasan usia pengunjung dan pembatasan jam kunjungan," katanya.

Artikel Asli