Tangis Orangtua Korban Kebakaran Lapas Tangerang : Padahal 3 Bulan Lagi Bebas

okezone | Nasional | Published at 09/09/2021 10:40
Tangis Orangtua Korban Kebakaran Lapas Tangerang : Padahal 3 Bulan Lagi Bebas

JAKARTA - Seorang ibu dari narapidana (napi) di Lapas Kelas 1 Tangerang , Neti, menangis saat mendengar kebakaran melanda tempat tersebut. Pasalnya, anak Neti yakni Hariyanto alias Bule (42) ikut menjadi korban dalam kejadian itu.

Sebagai informasi, Hariyanto, merupakan warga Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ia merupakan seorang terpidana kasus narkotika di Lapas Tangerang. Akibat kejadian kebakaran, ia mengalami luka berat.

"Saya tadinya enggak tahu, saya telponin, dia enggak ada kabarnya. Enggak lama tetangga saya bilang Bule kena bakar," ujarnya dalam video yang diterima MNC, Rabu (9/9/2021).

Dalam video itu tampak Neti sedang menangis dipelukan seorang kerabatnya sambil mengenang anaknya. Sementara Ramli, ayah dari Hariyanto mengatakan, anaknya akan bebas tiga bulan lagi tepatnya Desember 2021.

"Dia enggak pernah ngasih tahu dipenjara akan berapa lama, tapi katanya Desember mau keluar mau bebas," ujarnya.

Ramli mengakui, semenjak pandemi Covid-19, dirinya bersama istri sudah tidak pernah menjenguk anaknya itu. Hal tersebut lantaran pihak Lapas tidak membolehkan menjenguk selama pandemi.

Artikel Asli