Bertemu Park Byeong-Seug, Puan Maharani Harap Korsel Jamin Kemudahan Vaksin bagi WNI

inewsid | Nasional | Published at 09/09/2021 09:51
Bertemu Park Byeong-Seug, Puan Maharani Harap Korsel Jamin Kemudahan Vaksin bagi WNI

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani bertemu Ketua Dewan Nasional Republic of Korea, Park Byeong-Seug di Wina, Austria, Rabu (8/9/2021). Dalam pertemuan itu, dia mendorong kerja sama lebih erat dengan Korea Selatan dalam penanganan pandemi Covid-19 soal vaksinasi.

Puan Maharani juga menyampaikan apresiasi atas dukungan negara tersebut bagi Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19. Pasalnya dalam beberapa kesempatan, Korea Selatan memberi bantuan peralatan kesehatan dan obat-obatan.

Atas nama rakyat Indonesia, saya menyampaikan rasa terima kasih atas segala bantuan Korea Selatan untuk penanganan pandemi Covid-19 di negara kami, kata Puan Maharani dalam keterangannya, Kamis (9/9/2021).

Dia berharap agar kerja sama antara Indonesia dengan Korea Selatan untuk memproduksi alat-alat kesehatan semakin dipercepat. Kerja sama tersebut, kata Puan, termasuk untuk testing, tracing, treatment, hingga alih teknologi.

Kami juga berharap kerja sama pengembangan vaksin dan obat-obatan untuk treatment Covid-19 semakin diintensifkan, katanya.

Melalui Park Byeong-Seug, Puan Maharani mengajak Korea untuk berjuang bersama dalam upaya keadilan dan kesetaraan vaksin Covid bagi semua orang. Dia berharap Korea menjamin kemudahan akses vaksin untuk warga negara Indonesia yang ada di sana.

Secara khusus saya juga berharap agar tercapainya perdamaian di Semenanjung Korea. Dan semoga ke depan hubungan ekonomi dan perdagangan antara Indonesia dan Korea bisa berkembang melalui peningkatan arus perdagangan, tambah Puan Maharani.

Puan Maharani mengklaim keberhasilan Indonesia menekan lonjakan kasus Corona didukung oleh keterlibatan seluruh elemen masyarakat.

Masyarakat Indonesia menjalankan pembatasan pergerakan, sementara pemerintah melakukan testing, tracing, dan treatment, serta vaksinasi massal secara efektif, katanya.

Artikel Asli